Charli XCX Ungkap Ide Desain Album "Brat" Awalnya Buat Menghemat Biaya!

Niatnya hemat budget malah jadi sukses

Charli XCX (Most 2414)
Mon, 14 Oct 2024

Kawula Muda, penyanyi asal Inggris Charli XCX mengungkapkan alasan yang sangat menarik di balik sampul album terbarunya yang berjudul “Bratloh!

Hal ini dikarenakan, Charli awalnya merasa ragu apakah albumnya ini akan disukai oleh para pendengarnya atau tidak, sehingga ia memutuskan untuk mengurangi biaya produksi yang berlebih untuk desain pada sampul albumnya.

Sampul album yang berjudul “Brat” ini menampilkan gambar buram berwarna hijau limau yang saat ini menjadi warna album yang paling ikoniknya.

Dalam wawancara terbaru bersama Zane Lowe untuk Apple Music, Charli menyebutkan bahwa ide untuk menggunakan cover album dengan teks tersebut berawal dari keinginannya untuk menghemat uang.

“Tapi sebenarnya ide awal untuk membuat cover teks adalah untuk menghemat uang.” Ucap Charli XCX, saat wawancara bersama Zane Lowe untuk Apple Music pada (9/10/2024) melalui akun YouTube Apple Music.

Momen saat Charli XCX melakukan wawancara bersama Zane Lowe di akun Youtube Apple Music pada 9 Oktober 2024 (Youtube/ Apple Music)

Desain yang sangat minimalis ini dipilih agar dana yang dimiliki oleh Charli dapat dialokasikan ke biaya pemotretan atau upaya promosi lainnya.

Walaupun banyak yang tidak setuju dengan pilihannya Charli, termasuk manajer, direktur kreatif, dan teman-temannya yang menyebutnya sebagai ini merupakan “ide paling bodoh".

Tetapi, Charli melanjutkan usulannya setelah membuat beberapa sketsa desain di ponselnya, yang mengatakan bahwa konsep tersebut, terutama tidak ada gambarnya di sampul, yang sangat mencerminkan istilah “anak nakal.'”

Warna hijau ini, dipilih dari variasi warna yang paling tidak disukai oleh timnya, sementara itu, untuk teks yang buram dirancang untuk menunjukkan kecerobohan karena tidak menggunakan file dengan resolusi tinggi.

Pada intinya, Charli mengungkapkan bahwa sebagian besar orang dalam timnya memberikan reaksi paling negatif terhadap sampul tersebut.

Namun, ia tetap menyukai ide itu, bahwa sampul yang ia pikirkan itu pada akhirnya dapat memicu sebuah percakapan.

“Saya tahu banyak orang akan merasa frustrasi atau kecewa denganhal ini. Tetapi, menurut saya, saya lebih suka terlibat dalam percakapan seperti ini, yang kadang-kadang bisa sangat emosional, daripada hanya memiliki gambar yang membuat orang berkata, 'Dia terlihat cantik,'” kata Charli pada wawancara bersama Zane Lowe.

“Rasanya, saya menikmati diskusi ini karena itulah yang saya cintai dari musik.” tambah charli

Berita Lainnya