Charli XCX Rilis 'Brat and it's completely different but also still brat', Penuh Kolaborator Bintang

Still summer brat!

Cover album 'Brat and it's completely different but also still brat' Charli XCX (Warner Music Indonesia)
Tue, 15 Oct 2024

Charli XCX akhirnya merilis album ‘Brat and it’s completely different but also still brat’ pada Jumat (11/10/2024), Kawula Muda.

Versi baru dari album Charli yang mendapat pujian kritis - dirilis melalui Atlantic Records - menampilkan pengambilan konsep ulang dan pengerjaan ulang lagu yang inovatif dari 'BRAT', hanya saja kali ini menampilkan kolaborasi bersama para bintang seperti Julian Casablancas, Bon Iver, The 1975, Shygirl, Ariana Grande, Caroline Polachek dan banyak lagi.

Untuk merayakan perilisan ‘Brat and it’s completely different but also still brat’, Charli XCX meluncurkan patung sonik yang imersif di Storm King Arts Center di New York.

Penggemar yang bersemangat datang ke museum luar ruangan dan taman patung yang terkenal ini menemukan reproduksi fisik album barunya berukuran 9 x 9 meter yang juga menampilkan audio dari proyek tersebut.

Charli XCX kemudian mengadakan listening party yang intim dengan peserta yang beruntung, memainkan musik baru sambil membicarakan lagu-lagu pilihan dari rilisan tersebut. Acara ini disiarkan langsung di aplikasi yang baru diluncurkan kembali, yaitu kanal Twitch Music.

Charli XCX (Instagram/charli_xcx)

Charli XCX merilis album studio keenamnya, 'BRAT’, yang ikonik dan mendapat pujian pada bulan Juni lalu.

‘BRAT’ disebut sebagai 'sebuah mahakarya' oleh The Guardian, kampanye berani ini telah menyaksikan Charli xcx menyebabkan hambatan di seluruh dunia dengan set DJ pop-up PARTYGIRL-nya, menghebohkan internet dengan video viral dan mengejutkan kolaborasi dengan orang-orang seperti Billie Eilish, Lorde, Addison Rae, Robyn, Yung Lean, Julia Fox, Chloë Sevigny dan Rachel Sennott serta memperkenalkan nada hijau baru pada lanskap sosial media maupun kultur sosial. 

Album ini dinominasikan sebagai Mercury Prize 2024 sementara ‘Guess featuring Billie Eilish' memulai debutnya di Nomor 1 UK Official Singles Charts pada bulan Agustus, membuat Charli XCX artis Inggris pertama yang mendarat di puncak tangga lagu single tahun ini.

Saat ini, Charli XCX sedang dalam dalam proyek kolaborasi bersama Troye Sivan untuk tur arena Amerika Serikat yang menjadi headline bersama mereka yang terkenal ‘Charli XCX & Troye Sivan Present: Sweat’ yang mampir ke Dallas, sebelum tiba di Los Angeles minggu depan. Ia akan kemudian memulai pertunjukan utama terbesarnya di Inggris di arena yang terjual habis pada bulan November dan Desember sebelum menjadi headliner di Australia Laneway Festival pada bulan Februari 2025.

Pada bulan Februari, Charli XCX memulai kampanye 'BRAT' dengan sebuah momen penting Boiler Room di Brooklyn, New York dengan A. G. Cook, George Daniel, Finn Keane and Doss.

Acara ini memecahkan rekor RSVP terbanyak yang pernah ada di acara Boiler Room, dengan lebih dari 40 ribu orang mendaftar untuk hadir.

Menampilkan penampilan tamu spesial dari orang-orang seperti Addison Rae Dan Julia Fox, pertunjukan itu dengan cepat menjadi salah satu momen viral tahun ini. 

Dengerin album 'Brat and it's completely different but also still brat' di bawah ini!


Berita Lainnya