Bernadya Bagikan Tiga Fase di Album Perdana Bertajuk “Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan”

Mana lagu favorit lo di album ini, Kawula Muda?

Bernadya rilis album perdana bertajuk “Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan” (Instagram/bernadyaribka)
Thu, 27 Jun 2024

Solois yang tengah naik daun, Bernadya baru saja merilis album penuh perdananya yang berjudul “Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan,” Kawula Muda.

Pisces girl yang satu ini acap kali mewakili perasaan-perasaan Kawula Muda yang kerap dilanda patah hati.

Lewat album “Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan,” Bernadya ngasih lo delapan lagu yang bisa nemenin momen-momen overthinking lo.

"Album ‘Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan’ sudah bisa kalian dengarkan di semua dsp. akhirnya. semoga lagu-lagu yang kutulis di album ini bisa sampai ke hati, ya, sama dengan aku yang menulis lirik demi lirik dengan sepenuh hati. ☝🏼🥀," tulis Bernadya di unggahan Instagram, 24 Juni.

Sialnya, lagu-lagu di album bernadya selalu berhasil mengingatkan kita kepada momen-momen paling pahit akibat patah hati.

Musik easy listening dan suara lembut Bernadya begitu padu dengan kepiawaannya menulis lirik yang terdengar jujur. Paling tidak, lagu-lagu di album “Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan” adalah teman yang tepat untuk didengarkan di jam-jam overthingking.

Bernadya sendiri membagi lagu-lagu di albumnya dalam tiga fase.

Fase pertama, yakni fase “Heartbreak,” Bernadya membagikan ceritanya tentang momen-momen dilematis dalam sebuah hubungan.

Fase pertama album ini berisikan empat lagu, diantaranya lagu “Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan,” “Kata Mereka Ini Berlebihan,” “Lama-Lama,” “Kita Kubur Sampai Mati.”

Selanjutnya, fase kedua yakni fase “Self Doubt” merupakan fase keraguan atas keputusan yang sudah diambil dalam hubungan. Bagi Kawula Muda yang sedang berada pada fase ini, lo bisa dengarkan lagu “Ambang Pintu” dan “Berlari.”

Terakhir, pada fase ketiga disebut fase “Realization.” Pada fase ini, seseorang yang sebelumnya dipenuhi keraguan akan sebuah keputusan dan hubungan akhirnya melewati fase ikhlas. Pada fase ini, dua lagu terakhir di album perdana ini, yakni “Kini Mereka Tahu” dan “Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan” berhasil menerima patah hati sebagai sebuah momen hidup lainnya yang juga harus dilewati.

Seperti momen-momen patah hati, berakhirnya hubungan dengan tangis dan pedih pada akhirnya harus diterima dengan lapang dada.

Bernadya berusaha mengajak para pendengarnya melalui fase gamang, pahit, dan kemudian ikhlas.

Berawal dari “Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan,” kemudian diakhiri dengan “Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan.”

So, lagu mana yang saat ini mewakili perasaan lo, Kawula Muda?


Berita Lainnya