Bangga! NIKI Rekomendasikan 2 Lagu Musisi Asal Indonesia di Track Star

Kawula Muda pasti bangga banget dooong!!!

NIKI rekomendasikan 2 lagu musisi Indonesia di Track Star. (Instagram/nikizefanya)
Wed, 28 Aug 2024

Kawula Muda! Penyanyi dan penulis lagu berbakat asal Indonesia, Niki Zefanya atau NIKI baru-baru ini menarik perhatian penggemar di konten Instagram Track Star.

Video yang diunggah akun Instagram @trackstarshow pada Selasa (27/8/2024), menampilkan NIKI yang tengah merekomendasikan musik kepada host Track Star, Jack Coyne.

NIKI berbicara tentang beberapa lagu favoritnya dari musisi legendaris Indonesia yaitu, Chrisye, serta band pop ikonik, Warna.

NIKI, yang dikenal dengan suara khas dan gaya musiknya yang kekinian, mengungkapkan kekagumannya terhadap karya-karya Chrisye, salah satu penyanyi terpopuler Indonesia di era 70-an dan 80-an Kawula Muda. 

Di antara banyaknya lagu yang disebutkan, NIKI merekomendasikan “Bintang di Surga” dan “Seberapa Pantas” sebagai dua track yang sangat mempengaruhi karier musiknya.

Niki, rekomendasikan 2 lagu musisi asal indonesia di Track Star Show (Instagram/trackstarshow)

Chrisye, dengan gayanya yang ber-genre pop melankolis dengan lirik yang mendalam, dianggap oleh NIKI sebagai salah satu inspirasi utama dalam gaya bermusiknya.

Selain Chrisye, NIKI juga mengatakan band Warna, yang terkenal dengan lagu seperti “Malam Biru” dan “Tunggu”. Band Warna, aktif di akhir 90-an hingga awal 2000-an, band Warna dikenal dengan perpaduan musik pop dan jazz-nya yang bikin semangat.

NIKI mengatakan bahwa band Warna menginspirasi perspektif musik yang sangat beragam dan telah mempengaruhi banyak musisi-musi muda, termasuk NIKI sendiri.

"Saya sangat terinspirasi oleh Chrisye dan Warna karena mereka tidak hanya menciptakan musik yang indah, tetapi juga membangun jembatan antara generasi melalui karya-karya mereka," kata NIKI dalam wawancara tersebut.

"Karya-karya mereka sangat relevan dan terus mempengaruhi banyak orang, termasuk saya." lanjutnya.

Wawancara ini juga sangat menyoroti bagaimana NIKI sebagai salah satu artis modern yang sangat terkenal, bisa ikut menghargai dan merayakan musik dari generasi-generasi sebelumnya. 

Penampilan Niki di Track Star ini memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana musik yang berasal dari masa lalu dapat tetap relate dan disukai oleh generasi baru ini.

NIKI merekomendasikan lagu yang akan memberikan kesempatan kepada pendengar untuk menjelajahi keindahan musik klasik Indonesia sehingga kita sebagai pendengar dapat mengapresiasi manfaatnya terhadap perkembangan musik modern.

Dengan cara ini, NIKI tidak hanya memperkenalkan musik yang menginspirasi dirinya, tetapi juga memperluas jangkauan pengaruh musik Indonesia di panggung global.

Lengkapnya bisa tonton video di bawah ini ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya