Bangga! Grrrl Gang Kolaborasi dengan Band Asal Australia Last Dinosaurs untuk Versi Baru 'Eleven'

Langsung dengerin lagunya, Kawula Muda!

Last Dinosaurs berkolaborasi dengan Grrrl Gang di lagu Eleven (Alternate Version). (Instagram/Lastdinosaurs)
Wed, 16 Oct 2024

Band indie-rock asal Australia, Last Dinosaurs, baru aja rilis kolaborasi bareng grup musik indie Indonesia, Grrrl Gang

Mereka ngegabungin energi di lagu Eleven (Alternate Version), yang punya nuansa fresh dan bikin kolaborasi ini jadi sesuatu yang spesial.

Sebenernya, lagu Eleven ditulis sama vokalis Last Dinosaurs, Sean Caskey, udah lama, yaitu pada tahun 2016, Kawula Muda.

Waktu itu, Sean dapat inspirasi setelah menonton penampilan band legendaris The Strokes di festival Splendour In The Grass. 

Terpukau sama aksi panggung Julian Casablancas dkk, Sean nulis lagu ini, yang akhirnya jadi hits dan sekarang udah didengerin lebih dari 16 juta kali di layanan streaming musik.

Di versi terbaru ini, Eleven (Alternate Version), Grrrl Gang beneran bawa warna baru. Mereka nambahin elemen indie rock ala 90-an yang kuat, plus membawa lirik dalam bahasa Indonesia. 

Buat lo yang belum tau, Grup band Grrrl Gang merupakan sebuah unit musik pop alternatif asal Yogyakarta, Kawula Muda.

Band ini terdiri dari Angeeta Sentana (Voval/Gitar), Edo Alventa (Gitar), dan Akbar Rumandung (Bass). 

Grup band Grrrl Gang merupakan sebuah unit musik pop alternatif asal Yogyakarta (NME)

Sentuhan khas Grrrl Gang bikin lagu ini lebih unik dan beda dari versi aslinya. Kolaborasi ini sukses membawa semangat indie dari dua negara, Australia dan Indonesia!

Lagu Eleven (Alternate Version) ini punya makna khusus buat Grrrl Gang, karena ini jadi momen pertama kali mereka nulis lirik dalam bahasa Indonesia. 

Sebelumnya, lagu Eleven udah dirilis tahun 2018 di album Yumeno Garden, dan versi aslinya sukses besar dengan lebih dari 16 juta streams di Spotify.

Di versi baru ini, Grrrl Gang ngasih sentuhan fresh dengan nge-mix indie rock klasik 90-an plus lirik bahasa Indonesia. Menurut vokalis Grrrl Gang, Angeeta Sentana, kolaborasi ini bikin mereka super excited.

"Terutama untukku karena lagu ini merupakan lagu yang sering aku dengarkan dengan adikku setiap kali kami sedang berada di ruang tamu, jadi menyanyikan lagu ini rasanya sudah sangat tidak asing," ucapnya dalam siaran pers.

Bagi Grrrl Gang, kolaborasi dengan Last Dinosaurs adalah kesempatan untuk memberi makna baru pada lagu Eleven dan sekaligus mendorong mereka keluar dari zona nyaman.  

Last Dinosaurs juga mengaku punya kesan khusus dengan penggemar di Indonesia, setiap kali datang ke sini, mereka selalu merasa mendapatkan energi yang luar biasa.

Kolaborasi ini juga menandai awal dari rangkaian rilisan versi alternatif lagu-lagu dari album Yumeno Garden. 

Langsung aja dengerin lagu kolaborasi epik ini di bawah, Kawula Muda!

Berita Lainnya