Album Baru Arctic Monkeys akan Berbeda dengan Era Lagu 'R U Mine'

Siapa yang kangen sama Arctic Monkeys? dah siap sama album terbarunya blm?

Matt Helders and Alex Turner in 2013 (Mosenfelder/Getty Images)
Wed, 18 May 2022

Arctic Monkeys (AM) dikabarkan telah menyelesaikan materi terakhir untuk melengkapi album terbarunya yang bertajuk Pretty Much. Album tersebut diprediksikan akan rilis sebelum Agustus nanti.

Perilisan album terbaru band rock asal Inggris ini disiapkan menjelang tur musim panas mereka nanti. Matt Helders mengungkapkan bahwa album barunya kali ini akan berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, seperti lagu R U Mine atau album AM.

“Maksudku, ini tidak akan pernah seperti single ‘R U Mine?’ dan lagu sejenis itu lagi (dengan) riff berat dan sejenisnya. Tapi ada riff di sana dan itu sedikit lebih up-tempo, meski tidak keras,” ucap Helders, dikutip dari NME pada Rabu (18/05/2022).

Meski begitu, Helders juga memastikan bahwa secara musik di album barunya nanti tidak akan berbeda dengan album sebelumnya, yakni Tranquility Base Hotel & Casino (2018).

Jauh sebelum Matt Helders mengungkapkan akan rilis album tahun ini, para penggemar sudah lebih dulu mengetahui AM telah masuk dapur rekaman setahun yang lalu.

Band asal Sheffield, Inggris, Arctic Monkeys. (GETTY IMAGES)

Benar saja, pada Agustus 2021 lalu Alex Turner dkk. telah diketahui sedang mengerjakan materi terbarunya di Suffolk, sebuah tempat yang tidak jauh dari London.

Dalam wawancaranya bersama dengan presenter Rick Edwards, Helders ditanyakan tentang kesiapan album terbaru bersama band-nya.

"Ya, Pretty Much, ya. Ada sedikit yang harus diselesaikan, tapi, semua sedang dalam pengerjaan," ujar Helders.

Hadirnya album baru Arctic Monkeys nantinya tentu akan disambut meriah penggemarnya, ditambah lagi Arctic Monkeys akan melaksanakan tur musim panas tahun ini.

Berita Lainnya