Akhirnya! Rosé BLACKPINK Akan Rilis Album Studio Pertamanya yang Bertajuk "rosie"

yeayy album baru!!

Rose BLACKPINK akan rilis album studio pertamanya berjudul "rosie" (Getty Images)
Wed, 02 Oct 2024

Rosé BLACKPINK akhirnya konfirmasi rencana untuk rilis album studio pertamanya yang berjudul 'rosie', Kawula Muda!

Setelah berhasil dengan album solo sebelumnya yang berjudul 'R' (2021) dan hits besar 'On The Ground', Rosé kini siap merilis album studio pertama yang akan mencakup 12 lagu. Album ini dijadwalkan rilis pada 6 Desember 2024.

"Saya tidak percaya saya akhirnya bisa umumkan rilis album pertama saya kepada kalian semua." tulisnya dalam postingan instagramnya.

Postingan Rosé tentang album barunya menampilkan sampul yang keren, memperlihatkan foto close-up dirinya yang sedang berbaring dengan rambut ikal pirang yang tergerai secara natural di wajahnya.

Dalam caption-nya, dia menceritakan pengalaman menarik selama tur dunia "Born Pink" bersama BLACKPINK, di mana saat itu dia juga sibuk berkarya di studio di L.A. 

Dia menghabiskan tahun setelahnya untuk fokus pada musik barunya, berkolaborasi dengan berbagai penulis lagu dan produser untuk merancang suara yang sesuai dengan dirinya.

Rosé memilih judul 'rosie' untuk albumnya, terinspirasi dari panggilan akrab yang digunakan oleh orang-orang terdekatnya. 

Dia ingin album ini memberi kesan lebih personal dan membuat pendengar merasa lebih dekat dengan dirinya. 

Dia berjanji bahwa 'rosie' akan menjadi karyanya yang paling tulus dan jujur, memberi penggemar wawasan tentang perjalanan hidupnya dari seorang trainee yang bekerja keras hingga mencapai status superstar global yang sekarang. 

Rosé merasa sangat bersemangat untuk membagikan karyanya ini dan tidak sabar menunggu reaksi dari para penggemar saat album ini dirilis.

Sebagai salah satu ikon global, penyanyi asal Korea ini meraih ketenaran internasional lewat perannya di grup K-Pop BLACKPINK, sebelum memutuskan untuk fokus pada karier solonya. 

Lagu "On The Ground" sendiri bikin gebrakan, jadi lagu solo perempuan K-pop pertama yang menempati posisi teratas di Billboard Hot 100 dan juga debut di urutan pertama di Billboard Global 200.

Buat yang mau punya album ini, lo sudah bisa pre-order eksklusif di webstore resminya. 

Album ini bakal resmi dirilis di Digital Streaming Platform (DSP) dan toko-toko ritel mulai tanggal 2 Oktober ini, jadi jangan sampai ketinggalan, Kawula Muda!

Berita Lainnya