Aerosmith Umumkan Pensiun, Batalkan Tur Perpisahan

Sedihhhh….

Aerosmith umumkan pensiun, batalkan tur perpisahan (Instagram/soniceditions)
Mon, 05 Aug 2024

Grup band rock legendaris Aerosmith baru saja mengumumkan keputusan pensiun dari tur sepenuhnya karena cedera pita suara yang dialami Steven Tyler selaku vokalis, Kawula Muda.

Keputusan ini kemudian mempengaruhi rencana tur perpisahan mereka yang bertajuk “Peace Out”, yang akhirnya dibatalkan.

"Seperti yang Anda ketahui, suara Steven adalah instrumen yang tidak ada duanya. Ia telah menghabiskan waktu berbulan-bulan tanpa lelah untuk mengembalikan suaranya ke tempatnya sebelum cedera," kata Aerosmith dalam unggahannya di Instagram @aerosmith, Jumat (2/8/2024).

"Kami telah melihatnya berjuang meskipun memiliki tim medis terbaik di sisinya. Sayangnya, jelas pemulihan penuh dari cedera vokalnya tidak mungkin dilakukan. Kami telah membuat keputusan yang memilukan dan sulit, tetapi perlu, - sebagai sebuah band bersaudara - untuk pensiun dari panggung tur" lanjutnya.

Sebelumnya, Aerosmith sudah menggelar pertunjukan “Peace Out... Farewell Tour” yang seharusnya berlangsung hingga Februari 2024.

Namun, mereka kemudian menunda beberapa jadwal sejak 9 September 2023 imbas kondisi kesehatan Steven Tyler yang tak kunjung membaik.

Sebagai informasi, Aerosmith adalah band rock legendaris yang berdiri pada tahun 1970 di Boston, Amerika.

Debut album self titled mereka pada tahun 1972 meraih sertifikat penjualan Gold dan Platinum Album.

Aerosmith pun menjadi salah satu band Amerika tersukses dalam hal penjualan album.

Total, Aerosmith mencatatkan penjualan album sebanyak 150 juta kopi. Kesuksesan ini membuah Aerosmith mendapatkan sertifikat penjualan sebanyak 25 gold album, 18 platinum album, dan 12 multi-platinum album.

Berita Lainnya