Adele Umumkan Akan Hiatus dari Dunia Musik Dalam Waktu yang Lama, Apa Alasannya?

Selamat istirahat, Mbak Adele!

Adele umumkan akan hiatus dalam waktu yang lama saat konser di Munich, Jerman, Sabtu (31/8/2024). (Sony Pictures Television/Raven Varona)
Tue, 03 Sep 2024

Penyanyi dan pencipta lagu, Adele resmi mengumumkan bahwa dia akan hiatus dari dunia musik setelah konser di Las Vegas berakhir, Kawula Muda.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Adele saat tampil dalam salah satu konsernya di Munich, Jerman pada Sabtu (31/8/2024).

Adele mengatakan akan mengambil jeda atau hiatus dari dunia musik untuk waktu yang tidak ditentukan.

"Aku punya 10 pertunjukan yang harus kulakukan, tetapi setelah itu aku tidak akan menemuimu untuk waktu yang sangat lama, dan aku akan selalu menyayangimu di hatiku," ungkap Adele.

Beredar spekulasi bahwa alasan Adele hiatus karena sedang meluangkan waktu dari kariernya untuk menikahi tunangannya, Rich Paul, Kawula Muda.

Adele sebelumnya mengkonfirmasi pertunangannya dengan agen olahraga berusia 42 tahun itu di salah satu pertunjukannya di Munich bulan lalu.

Saat konser di Las Vegas pada Mei lalu, Adele mengatakan kepada penggemar bahwa dia ingin punya bayi bayi perempuan setelah selesai dengan semua kewajiban dan pertunjukannya.

Momen Adele tampil di Adele Hyde Park, London. (Getty Images/Gareth Cattermole)

 

 

“Setelah semua kewajiban dan semua pertunjukanku selesai, aku ingin punya bayi. Aku ingin anak perempuan karena aku sudah punya anak laki-laki. Aku merasa dia mungkin orang yang paling aku cintai di dunia, tetapi mungkin juga yang paling aku benci di dunia. Itulah yang kurasakan akan terjadi. Dia akan selalu membuatku merasa bersalah, bukan?" kata pelantun lagu "Easy on Me" itu kepada penonton, dikutip dari US Magazine, Selasa (3/9/2024).

Adele akan kembali ke Las Vegas untuk menggelar konser yang berlangsung dari 25 Oktober hingga 23 November mendatang.

Setelah rangkaian pertunjukan itu selesai, Adele mengatakan bahwa dia berencana untuk beristirahat setelah rangkaian pertunjukan mendatang, pada Juli lalu.

"Saya sama sekali tidak punya rencana untuk membuat musik baru," ungkapnya kepada stasiun penyiaran publik Jerman, ZDF.

"Saya ingin istirahat sejenak setelah ini dan saya rasa saya ingin melakukan hal-hal kreatif lainnya, hanya untuk sementara waktu," pungkasnya.

Sebagai informasi, Adele merilis album terakhirnya yang berjudul “30” pada 2021 lalu.

Adele kemudian memulai tur residensinya di Munich pada awal Agustus 2024, dengan tampil dua kali seminggu sepanjang bulan itu.

Tempat tersebut juga menampilkan Adele World, sebuah pengalaman luar ruangan bagi pemegang tiket dengan bianglala, pub Inggris asli, dan bar 'I Drink Wine'.

Berita Lainnya