Ada Aturan Baru, BTS Diperkirakan Tidak akan Dapat Tampil di MAMA 2021

Kawula Muda, siapa yang kecewa, nih?

BTS saat hadir di ajang American Music Awards 2021. (TWITTER/AMA)
Thu, 02 Dec 2021

BTS dikabarkan tidak akan dapat menghadiri ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021.

Boygroup yang saat ini masih berada di Los Angeles, Amerika Serikat untuk menggelar konser offline pertama mereka, diperkirakan baru akan kembali ke Korea Selatan pada 4 Desember 2021.

Sementara itu, pemerintah Korea Selatan baru saja mengeluarkan kebijakan baru terkait protokol kesehatan yang harus dijalankan oleh setiap orang yang baru datang dari luar negeri.

Pada 2 Desember 2021, pemerintah Korea Selatan mengumumkan bahwa setiap orang yang baru datang dari luar negeri harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Protokol kesehatan ini harus dilakukan oleh semua orang tanpa terkecuali terlepas dari kebangsaan dan status vaksinasi mereka.

Aturan baru tersebut mulai diberlakukan setelah negeri Ginseng ini mulai mengalami kenaikan kasus positif terutama dari varian baru virus Covid-19. Aturan ini juga diterapkan sebagai upaya untuk mengatasi virus Omicron.

Dengan adanya aturan baru tersebut, BTS bisa jadi tidak akan dapat menghadiri ajang MAMA 2021. BTS diperkirakan baru akan kembali ke Korea Selatan pada 4 Desember 2021 setelah tampil di iHeartRadio Jingle Ball Tour yaitu acara radio akhir tahun terbesar di Amerika Serikat pada Jumat ini.

Karena harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari, maka BTS baru bisa menjalankan aktivitas kembali pada 14 Desember 2021. Sedangkan MAMA 2021 akan digelar pada 11 Desember 2021.

Walaupun begitu, hingga saat ini baik dari pihak agensi BTS maupun Mnet selaku pihak penyelenggara belum memberikan pernyataan resmi apapun mengenai hal ini.

Berita Lainnya