5 Rekomendasi Lagu Kpop yang Cocok Didengerin pas Weekend, Dijamin Ketagihan!

Libur telah tiba, Hore, Hore, Hore!!

Rekomendasi Lagu Kpop untuk weekend (speechling)
Sun, 07 Jul 2024

Weekend tuh waktu yang paling dinantikan enggak sih, Kawula Muda?

Akhir pekan memang momen yang sempurna buat melepaskan kepenatan dari rutinitas sehari-hari, menikmati waktu bersama teman-teman, dan mencari lagu-lagu yang cocok di liburan ini.

Genre musik sendiri semakin berkembang dari tahun ke tahun, khusunya musik K-Pop (Korean Pop). Genre musik asal Korea Selatan ini lagi happening di seluruh dunia, membuat banyak orang tertarik untuk mendengarkan genre musik ini.

Tidak hanya populer di kalangan penggemar K-Pop, lagu-lagu dari Korea Selatan berhasil meraih popularitas teratas di berbagai platform musik.

Tak hanya itu, artis-artis Korea Selatan yang lagunya masuk ke dalam playlist Hot Hits Korea, menunjukkan bahwa musik mereka sangat diminati tidak hanya di Korea, tetapi juga di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Nah, ini dia beberapa rekomendasi lagu K-Pop seru dari yang sudah dikurasi Tim Prambors biar akhir pekan lo gak sepi:

1. IU - Blueming

Single dari penyanyi yang dikenal dengan suara lembutnya ini memadukan genre pop dan rock sehingga membuat harmoni yang cocok banget di dengar pas akhir pekan!

Liriknya berbicara tentang kekhawatiran seseorang yang melibatkan romansa modern di era digital saat ini. Mereka belajar untuk tumbuh dalam pemahaman tentang hubungan yang tidak realistis dan kehidupan pribadi mereka sendiri.

2. AKMU - DINOSAUR

Bayangkan jika mimpi buruk kalian bisa dijadikan lagu dansa elektronik yang fun?

Lagu ini menceritakan saat terbangun dari mimpi buruk tentang dinosaurus dan berperang dengannya. Lagu ini berasal dari mimpi salah satu anggota, yakni Lee Chan Hyuk saat dia masih kecil. Dengan mengubahnya menjadi beat yang menyenangkan, membuat lagu ini cocok didengerin pas weekend.

3. TAEYANG ft. LISA BLACKPINK - Shoong!

Kolaborasi epik dari dua musisi terkenal, Taeyang BIGBANG dan Lisa BLACKPINK membuat lagu ini sangat dinanti oleh para penikmat musik K-Pop, Kawula Muda.

Lagu yang bergenre hip hop ini menceritakan tentang perjuangan seseorang dalam meyakinkan pasangannya untuk tetap bersama walaupun sedang menjalani hubungan yang rumit. Vokal kuat dari Taeyang yang dipadukan dengan Rap vokal Lisa bikin lagunya makin pas buat didengerin saat sedang bersama teman-teman.

4. Weekly - After School

Sesuai judul lagunya, Lagu "After School" menceritakan tentang kehidupan siswa setelah pulang sekolah.

Lagu tersebut kental dengan nuansa reggae serta dance pop, jadi iramanya upbeat banget dan gampang banget diinget, Kawula Muda.

Melodinya yang catchy bikin lagu ini pas banget didengerin setelah capek beraktivitas, berasa balik lagi ke masa-masa sekolah dulu!

So, buat lo yang lagi pengen suasana yang nostalgic dan ceria abis pulang sekolah, lagu ini bisa banget dijadiin pilihan lo!

5. IVE - 해야 (HEYA)


Lagu HEYA dari IVE wajib banget masuk di playlist lo, Kawula Muda.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang dengan aura kuat dan penuh pesona, yang berhasrat untuk memiliki orang yang disukainya.

Ditambah nuansa hiphop yang agresif, HEYA adalah lagu pop dance dengan melodi yang bikin ketagihan. Beat musik yang berubah total di tengah lagu membuat lagu ini tidak membosankan untuk di dengar berulang kali.

Nah itu dia beberapa music K-Pop yang Tim Prambors rekomendasikan buat nemenin hari lo di akhir pekan. Lagu favorit kalian yang mana nih, Kawula Muda?

Berita Lainnya