2NE1 Resmi Comeback! Langsung Gelar Tur Dunia Untuk Rayakan 15 Tahun Anniversary

BLACKJACK SORIJILEOOO!!!

2NE1 akan comeback untuk anniversary ke-15 mereka (allkpop)
Mon, 22 Jul 2024

Grup K-Pop, 2NE1, resmi comeback, Kawula Muda.

Setelah rumor tentang reuni 2NE1 beredar selama lebih dari dua bulan, akhirnya kabar resmi datang untuk para Blackjack (nama penggemar 2NE1).

Pada Senin (22/7/2024) tengah malam waktu setempat, YG Entertainment merilis video di akun YouTube resminya, di mana founder, Yang Hyun Suk, secara langsung mengungkapkan rencana perusahaan untuk 2NE1 dan artis YG lainnya.

Dalam video tersebut, Yang Hyun-suk mengumumkan bahwa 2NE1, girl group sukses pertama dari YG, akan kembali dengan serangkaian konser untuk merayakan anniversary ke-15 mereka.

"Dalam pertemuan kami, kami dengan senang hati membahas untuk melakukannya tahun ini," ujar Yang Hyun-suk dalam video yang diunggah di YouTube YG Entertainment pada Senin (22/07/2024) dini hari.

Konser ini akan menjadi momen istimewa, terutama bagi para pecinta musik khususnya penggemar setia 2NE1 yang telah lama menantikan kembalinya CL dan teman-temannya, Kawula Muda.

Yang Hyun-Suk berharap bahwa "mereka yang tumbuh besar dengan musik 2NE1 dapat mengingat kembali kenangan-kenangan indah itu" di konser-konser ini.

"2NE1 memiliki banyak lagu hit, jadi semua staf bekerja keras bersama untuk membuat pertunjukan ini sukses besar," tambah Yang Hyun-Suk.

Selain mengunggah video di YouTube, YG Entertainment juga menggugah postingan dengan foto 2NE1 sebagai tanda penyambutan kembalinya girl group tersebut.

"Welcome Back, 2NE1," tulis agensi tersebut yang tertera di caption instagram @yg_ent_official.

Selain mengumumkan comeback-nya, 2NE1 juga direncanakan akan menggelar tur dunia untuk menyambut anniversary-nya yang ke-15. 

Tur ini akan dimulai di Seoul pada awal Oktober dan melanjutkan ke Osaka dan Tokyo pada akhir November dan Desember. Lokasi-lokasinya sudah dikonfirmasi.

Meskipun detail-detail spesifik masih dirahasiakan, Yang Hyun Suk mengisyaratkan tahun yang sibuk bagi artis-artis YG, dengan banyak dari mereka akan aktif secara bersamaan.

Sebagai informasi tambahan, 2NE1 debut pada 6 Mei 2009 dengan anggota CL, Bom, Dara, dan Minzy. Lagu debut mereka berjudul "Fire" kemudian menghasilkan hits seperti "I Don't Care", "Ugly", "Lonely", "I Am The Best", dan lainnya.

YG Entertainment mengumumkan pembubaran grup ini Pada 25 November 2016. Single terakhir mereka, "Goodbye", dirilis pada 21 Januari 2017.

Pada 16 April 2022, CL berpartisipasi dalam konser "Heads In The Clouds Forever" oleh 88rising di Coachella dan menampilkan performa spesial yang mengejutkan penonton.

Para anggota 2NE1 secara tidak terduga bergabung di atas panggung dan menyanyikan lagu "I Am The Best", menandai penampilan pertama mereka bersama dalam enam tahun.


Berita Lainnya