2NE1 Akan Konser di Jakarta November 2024, Simak Dulu Fakta Menarik Mereka!

BLACKJACK udah siap war belum?

2NE1 akan menggelar konser di Indonesia bulan November 2024 (Instagram/yg_ent_official)
Fri, 06 Sep 2024

Akhirnya kabar yang dinanti-nanti datang juga, Kawula Muda! 

Grup K-pop legendaris 2NE1 resmi bakal menggelar konser di Jakarta pada 23 November 2024. 

Kabar pasti tentang CL, Sandara Park, Park Bom, dan Minzy yang bakal mampir ke Jakarta diumumin langsung oleh YG Entertainment pada Jumat (06/09/2024). Konser ini menjadi bagian dari 2NE1 ASIA TOUR [WELCOME BACK] 2024-25.

Di Jakarta, konser ini bakal dikelola oleh promotor iMe Indonesia. Info detail soal konsernya bakal diumumkan segera. 

Jakarta adalah kota kedua yang diumumkan akan menjadi tujuan kunjungan kuartet tersebut setelah Manila, Filipina, pada 16 November 2024. Masih ada empat kota lainnya yang akan diumumkan oleh YG dalam waktu dekat.

Namun, sampai saat ini masih belum ada info tentang lokasi dan harga tiket konser 2NE1 di Indonesia. 

Nah, Sebelum ketemu mereka di konser, yuk kita flashback dulu ke fakta-fakta seru tentang girl group pertama dari YG Entertainment ini!

2NE1 Debut dengan Single Fire

Debut 2NE1 pada tahun 2009 (YG Entertainment)

2NE1 debut pada 27 Maret 2009 dengan single “Fire” yang ditulis oleh Teddy Park. Mereka merilis dua versi dari single ini: Space version dan Street version. Debut mereka langsung mencuri perhatian dengan genre hip-hop dan reggae yang jarang dipakai girl group saat itu. MV “Fire” bahkan ditonton dua juta kali dalam waktu singkat dan memenangkan penghargaan Video Musik Terbaik di Mnet Asian Music Awards 2009.

Dijuluki Monster Rookie

2NE1 Dikenal sebagai Rookie Monster (YGFamily.com)

Dikenal sebagai Monster Rookie, 2NE1 yang merupakan singkatan dari New Evolution of the 21st Century, langsung bikin heboh sejak debut mereka pada Mei 2009. CL, Dara, Bom, dan Minzy langsung menunjukkan bakat keren mereka dan bikin geger dunia K-Pop.

Gak lama setelah debut, mereka langsung meraih penghargaan bergengsi dari Mnet Asian Music Awards (MAMA). Di tahun pertama mereka aja, mereka udah memenangkan kategori Artis Pendatang Baru Terbaik, Song of the Year, dan Video Musik Terbaik. Keren banget, kan?

Gaya Fashion Nyentrik

memiliki fashion style yang nyentrik dari grup lain (MTV)

Di dunia K-Pop, 2NE1 terkenal bukan cuma karena musiknya yang catchy dan enerjik, tapi juga karena gaya fashion mereka yang super unik dan berani. 

Kalau grup K-Pop lain biasanya tampil dengan gaya yang feminin dan anggun, 2NE1 justru tampil beda banget. Mereka berani eksperimen dengan berbagai tren, menggabungkan elemen hip-hop, punk, dan streetwear dengan sentuhan khas mereka sendiri. 

Dengan outfit yang seringkali mencolok dan penuh statement, 2NE1 nggak cuma bikin keren di panggung, tapi juga jadi trendsetter di dunia fashion K-Pop.

Ikon Pop Amerika

Girl Group Ikonik yang terkenal secara Internasional (Billboard)

2NE1 mungkin satu-satunya girl group Korea yang berhasil berkolaborasi dengan produser dari Amerika. Mereka pernah kerja bareng Will.I.Am dari Black Eyed Peas untuk lagu "Getting Dumb" dan jadi bintang iklan Adidas bersama desainer Hollywood, Jeremy Scott. Pengaruh mereka di Amerika memang besar banget, apalagi sekarang salah satu anggotanya, CL, sukses debut di Amerika dengan single "LIFTED" dan "HELLO B*TCHES".

Itu dia beberapa fakta menarik tentang 2NE1. Untuk semua Blackjacks dan K-Popers yang kangen sama 2NE1.

Berita Lainnya