WVI Wujudkan Harapan Anak-anak Papua dengan Kampung Literasi

Kerennnnnnn……

WVI wujudkan harapan anak-anak Papua dengan Kampung Literasi (WVI)
Tue, 30 Jul 2024

Wahana Visi Indonesia (WVI) bekerjasama dengan Aguna Group (Kopi di.bawahtangga &  dibawahtangga Aguna) berupaya meningkatkan keterampilan membaca anak-anak Papua lewat kampung literasi dalam rangka Hari Anak Nasional dan kemerdekaan Indonesia.

"Dalam sebuah kampung literasi, terdapat rumah baca sebagai tempat membaca komunal warga desa dan media pembelajaran kontekstual untuk membantu proses belajar anak yang mudah dipahami," kata Resource Development and Communications Director WVI Asteria Aritonang dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

WVI dan Aguna Group menghadirkan “Berry Hope”, menu khusus yang hanya tersedia hingga 31 Desember 2024.

Dari setiap “Berry Hope” yang terjual, sebagian akan didonasikan untuk peningkatan literasi anak-anak di Papua.

WVI wujudkan harapan anak-anak Papua dengan Kampung Literasi (WVI)

Untuk mendapatkan gambaran konsep Kampung Literasi yang dijalankan di Tanah Papua, WVI bersama Aguna Group juga menghadirkan pameran "Jelajah Harapan Literasi Papua" di Jakarta Selatan.

Pameran tersebut dapat diakses masyarakat umum dan akan berlangsung hingga 18 Agustus 2024.

CEO Aguna Group Bastiaan Rambie menyampaikan Aguna Group juga memiliki misi memberi dampak bagi kehidupan orang lain, sehingga melalui kerjasama dengan WVI.

Kerjasama ini diharapkan makin banyak pihak tergerak ikut membangun kampung literasi untuk mewujudkan harapan dan mimpi anak-anak di Pegunungan Tengah dan Asmat.

Keseluruhan donasi yang didapatkan dari kolaborasi tersebut akan dipakai untuk mendukung peningkatan kesejahteraan sekitar 1.680 anak terkait akses literasi.

Berita Lainnya