Tren Viral 'ga bisa Yura' yang Trending di Sosial Media, Apa Maksudnya?

Jadi bisa gak, Kawula Muda?

Ilustrasi tren viral 'ga bisa Yura' yang trending di sosial media (X/Yura Yunita)
Fri, 09 Aug 2024

Tren "gak bisa Yura" yang sedang populer jadi salah satu tren yang sering nongol di sosial media, Kawula Muda.

Tren ini rupanya terkait dengan lirik lagu "Risalah Hati" yang dinyanyikan oleh Yura Yunita.

Yura Yunita membawakan ulang lagu "Risalah Hati" dari band Dewa 19, yang aslinya dirilis pada tahun 2000 dalam album "Bintang Lima".

Video klip lagu "Risalah Hati" versi Yura Yunita dirilis di kanal YouTube-nya pada tanggal 23 Juli 2021.

Namun, baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Cover Video Yura Yunita bersama Dewa 19 "Risalah Hati" (Youtube/Yura Yunita)

Dalam bagian itu, Yura menyanyikan lirik, "Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku, meski kau tak cinta kepadaku, beri sedikit waktu, agar cinta datang karena telah terbiasa."

Kemudian, dalam deskripsi video tren TikTok itu, pengguna menuliskan kata-kata seolah-olah menjawab lirik dari lagu "Risalah Hati".

Pengguna TikTok menyatakan bahwa mereka tidak dapat melakukan hal yang sama seperti yang diungkapkan Yura dalam lagunya.

Arti tren TikTok "gak bisa Yura" adalah ekspresi netizen yang merespons lirik Yura dalam lagu Risalah Hati.

Tren ini umumnya menggambarkan perjalanan cinta seseorang yang telah berusaha dengan segala cara untuk memenangkan hati orang yang dicintai.

Namun, meskipun telah berusaha dengan segala cara, cinta yang dipendam tak pernah terbalas, dan akhirnya hanya berujung pada kekecewaan karena cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Dalam lirik lagu "Risalah Cinta" yang dinyanyikan oleh Yura Yunita, disebutkan bahwa seseorang dapat membuat orang yang dicintainya jatuh cinta kembali. Meskipun pada awalnya tidak ada perasaan, cinta dapat berkembang seiring berjalannya waktu dan terbiasa.

Berita Lainnya