Teater Musikal Pagelaran Sabang Merauke 2024 siap Digelar Akhir Pekan ini!

Rekomendasi event weekend ini buat lo, Kawula Muda!

Pagelaran Sabang Merauke 2024 siap digelar akhir pekan ini! (iFORTE)
Fri, 16 Aug 2024

Pentas teater musikal Pagelaran Sabang Merauke kembali lagi tahun ini, Kawula Muda.

Pertunjukan kolosal seni budaya dan tradisi Nusantara ini akan menghadirkan cerita dan sajian penampilan baru kepada penonton di penyelenggaraannya yang kelima pada 17-18 Agustus 2024, dan kembali digelar di JIExpo Theater, Jakarta Pusat.

Tahun ini Pagelaran Sabang Merauke Indonesian Broadway mengangkat tema 'Pahlawan Nusantara' dengan inovasi cerita yang lebih mendalam.

Dihelat selama dua hari dengan empat kali pertunjukan, pagelaran yang mengusung konektivitas keberagaman budaya dan keindahan seni Tanah Air dimotori oleh ratusan seniman kebanggaan Indonesia ini yang menginspirasi nilai-nilai persatuan dan kesatuan kebinekaan dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia.

Pagelaran Sabang Merauke Indonesian Broadway memadukan aksi pertunjukan teatrikal, tari-tarian daerah dan kontemporer, serta rangkaian musik daerah dan nasional yang akan dibalut dengan penampilan spektakuler di atas panggung hingga parade busana etnik Indonesia.

Pagelaran Sabang Merauke 2024 siap digelar akhir pekan ini! (iFORTE)

Pagelaran Sabang Merauke telah dipentaskan sebanyak 4 kali, yaitu pada 26 Maret 2022 di Prambanan, 4-5 Juni 2022 di Djakarta Theater, 12-13 November 2022 di Ciputra Artpreneur dan terakhir pada 19-20 Agustus 2023 di JIEXPO Jakarta.

"Kami percaya bahwa melalui seni pertunjukan, dapat memberikan dampak yang luas bagi karyawan, mitra serta masyarakat. Dengan fokus ini, iForte tidak hanya memperkuat posisi sebagai perusahaan yang peduli terhadap sosial, tetapi juga sebagai upaya kami untuk melestarikan seni budaya Indonesia, menyampaikan sejarah, dan mewariskan kekayaan budaya agar menginspirasi diri generasi muda Indonesia," ujar CEO & President Director iForte & Protelindo Group Ferdinandus Aming Santoso dalam keterangan tertulis, Kamis (25/7/2024).

Sutradara Pagelaran Sabang Merauke, Rusmedie Agus, memaparkan bahwa mereka menghadirkan beberapa inovasi baru yang melanjutkan cerita dari tahun sebelumnya.

"Di mana sebelumnya kita melihat Sang Kakek menceritakan keberagaman Indonesia kepada cucunya, sekarang Sang Cucu menginspirasi diri dan teman-temannya, untuk lebih mengenal keberagaman budaya Indonesia," ungkapnya.

Dari sisi komposisi penyanyi pagelaran kali ini lebih beragam dengan penambahan tiga penyanyi baru yang merepresentasikan generasi muda saat ini seperti Yura Yunita, Yan Yosua, dan Alicia Hartono.

Nama-nama di atas akan melengkapi penyanyi lainnya yang telah bergabung di pagelaran sebelumnya, yaitu Isyana Sarasvati, Mirabeth Sonia, Nino Prabowo, Alsant Nababan, Taufan Purbo, Christine Tambunan, Yuyun Arfah, Gabriel Harvianto, Swain Mahisa.

Tiket 'Pagelaran Sabang Merauke' The Indonesian Broadway 2024 dapat dipesan melalui platform Tiket.com.

Tiket tersedia dalam beberapa kategori di antaranya Diamond, Platinum, Gold dan Silver.

Berita Lainnya