Survei Sebut Pria dan Wanita Sunda Dinilai Paling Ganteng dan Cantik di Indonesia

Ada suku/wilayah lo Kawula Muda?

Ilustrasi ragam suku di Indonesia (Mohammadridwan/Shutterstock)
Mon, 01 Jan 2024


Indonesia merupakan negara yang multikultural. Makannya gak heran kalo ada ratusan suku bangsa dengan bahasa, budaya, dan adat yang berbeda di Indonesia nih Kawula Muda.

Perbedaan-perbedaan yang telah disebutkan di atas, kemudian melahirkan perbedaan lain, seperti perbedaan fisik yang meliputi bentuk wajah, warna kulit, hingga bentuk rambut.

Oleh karenanya, tidak jarang beberapa orang menilai suku-suku tertentu dianggap memiliki paras yang menawan.

Baru-baru ini terdapat survei yang dilakukan oleh GoodStats mengenai suku/wilayah di Indonesia yang dianggap menghasilkan orang-orang dengan paras yang rupawan.

Menariknya dalam survei tersebut, suku Sunda menempati urutan pertama, baik dari kategori pria dan wanita.

Suku Sunda dianggap menghasilkan pria paling tampan dengan persentase 56%, dan wanita paling cantik dengan persentase 77%.

Suku/Wilayah dengan Perempuan dan Laki-Laki Paling Cakep di Indonesia (Goodstats)

Sementara itu di urutan kedua pada kategori wanita paling cantik ditempati oleh ras China Indonesia (Chindo) dengan persentase 65%. Sedangkan pada kategori pria tertampan di urutan kedua ditempati oleh suku Jawa dengan 53%.

Selanjutnya, pada kategori pria tertampan di urutan ketiga dan seterusnya ditempati oleh suku Minang (40%), Chindo (31%), Ambon (30%), Melayu (22%), Batak (15%), Manado (13%), Aceh (12%), dan lainnya (25%).

Sedangkan pada kategori wanita paling cantik di urutan ketiga dan seterusnya ditempati oleh suku Manado (45%), Dayak (24%), Aceh (22%), Bali (15%), Jawa (13%), dan lainnya (23%).

Meskipun hasil survei tersebut menunjukan bahwa suku tertentu dianggap memiliki paras yang cakep. Tapi satu hal yang pasti Kawula Muda, cakep itu relatif, dan setiap orang memiliki standar yang berbeda-beda.

Lagipula, kita semua cakep di mata orang yang tepat kan?

Berita Lainnya