Selain Jasa Joki Strava, Ini 5 Jasa Nyeleneh Lain yang Cukup Booming dan Diminati Hingga Kini!

Kira-kira jasa apa lagi ya, yang akan muncul nanti?

Cuitan Parodi Joki Strava Menggunakan Map Game GTA San Andreas (x/@hahahiheho)
Fri, 05 Jul 2024

Fenomena joki Strava telah menarik perhatian banyak orang di media sosial khususnya platform X atau Twitter.

Strava, yang pada dasarnya adalah aplikasi untuk mencatat kebugaran dan aktivitas olahraga, sering digunakan untuk merekam data aktivitas fisik seperti rute, kecepatan, dan durasi dalam olahraga lari, Kawula Muda.

Banyak pengguna media sosial yang terobsesi dengan memamerkan hasil pencatatan Strava yang menunjukkan rute, kecepatan, dan durasi tinggi untuk mendapatkan validasi sosial.

Akibatnya, joki Strava berkembang sebagai layanan untuk memuaskan ego mereka yang mendambakan validasi tersebut. Para joki ini menyebar di media sosial, menawarkan jasa mereka.

"btw aku buka joki strava yahh! tapi yang lari sodaraku yang jago larii, price menyesuaikan pace, km dan dl yahh!! bisa dm akyuu" ujar akun @hahahiheho yang menawarkan joki Strava di platform X, Sabtu (29/6/2024).

Kawula Muda, selain jasa joki Strava yang kerap dibicarakan di media sosial X kemarin, ternyata ada beberapa jasa yang sebelumnya pernah booming dan cukup digandrungi loh hingga sekarang, Kawula Muda!

Penasaran? Lanjut scroll kebawah ya!

Jasa Sewa Pacar

Jasa sewa pacar di media platform X (X/@yourkoibito.luv)

Media sosial sempat diramaikan oleh fenomena jasa sewa pacar, yang menawarkan tarif bervariasi mulai dari 75 ribu hingga 1,5 juta rupiah per jam. Fenomena ini, yang awalnya populer di TikTok dan kemudian menjadi tren di Twitter, telah menerima banyak testimoni dari pengguna yang telah memanfaatkan layanan tersebut.

Penyedia jasa ini bahkan telah menyediakan katalog melalui akun X mereka. Di akun mereka tersebut, pacar sewaan dapat diajak berkencan, menemani berbelanja, mencari makanan, hingga menghadiri pesta pernikahan. Layanan yang ditawarkan meliputi berfoto bersama, berpegangan tangan, merangkul bahu, hingga berkencan.

Jasa Sewa iPhone

Jasa sewa iPhone juga cukup heboh sekitar tahun 2021 hingga Ramadhan 2024 kemarin, fenomena di mana orang-orang menyewa perangkat tersebut digunakan untuk flexing saat berkumpul bersama.

Banyak akun instagram yang mulai menyewakan ponsel dengan merk Apple tersebut saat lebaran

Para penyedia jasa bahkan bersedia menambah jumlah unit iPhone untuk memenuhi permintaan yang tinggi di pasar. Dalam sehari, mereka bisa menyewakan hingga 30 unit iPhone dengan harga bervariasi mulai dari Rp100.000 hingga Rp350.000, mencakup tipe iPhone X, iPhone 11 Pro Max, hingga iPhone 14

Jasa Bangunin Sahur

Daftar harga bangunin sahur (x/siapa_aditt)

Jasa ini menjadi sangat populer setiap tahun selama bulan Ramadhan, karena terkadang beberapa orang kesulitan untuk bangun lebih pagi untuk sahur.

Dengan menyediakan jasa bangunin sahur, pelanggan dapat dijamin akan dibangunkan secara rutin melalui telepon oleh penyedia layanan. Dengan cara ini, pelanggan tidak akan ketinggalan waktu sahur.

Jasa Sleep Call 

Menemani seseorang berbicara sampai mereka tertidur bisa menjadi layanan yang menguntungkan. Tidak perlu mengeluarkan keringat atau tenaga. Cukup dengan berbaring, menggunakan pulsa, kuota data internet, dan kesediaan untuk berbicara tentang apa saja yang diinginkan pelanggan.

Sleep call akan berlangsung sampai pelanggan tertidur. Waktu pelaksanaan sleep call tergantung pada kesepakatan yang dibuat.

Jasa Curhat Online

Akun Instagram jasa sleep call @sleepcallmu_ pada pertengahan 2022. (instagram/@sleepcallmu))

Jasa curhat sekilas mungkin terlihat mirip dengan layanan konseling atau psikologi. Namun, layanan ini tidak ditujukan untuk menangani masalah psikologis yang seharusnya diatasi oleh psikolog atau psikiater.

Layanan ini lebih kepada berbagi masalah yang sering kali disimpan sendiri karena tidak dapat dibagi dengan orang lain, ya sama aja sih kayak ke psikologi. Mungkin pengguna jasa malu untuk mengungkapkan curahan hatinya ke psikolog maupun ke psikiater.

Berita Lainnya