Rekomendasi Musisi yang Cocok Buat Acara Pensi Sekolah, Dijamin Rame!

Ada musisi favorit lo, Kawula Muda?

Rekomendasi musisi untuk acara pensi sekolah (hai.id/Alvin Bahar)
Tue, 06 Aug 2024

Sejak awal 2000-an, pensi atau pentas seni telah menjadi fenomena besar di banyak sekolah di Indonesia, terutama di Jakarta. 

Acara ini biasanya melibatkan pertunjukan seni dan hiburan yang melibatkan seluruh siswa, dan menjadi salah satu cara utama untuk mengekspresikan kreativitas mereka.

Keberhasilan sebuah pensi sangat dipengaruhi oleh pemilihan musisi atau guest star. musisi yang tepat dapat membuat acara semakin menarik dan memikat penonton. 

Makanya, penyelenggara acara sering memilih musisi atau performer dengan reputasi dan daya tarik yang kuat agar pensi sukses dan berkesan.

Nah, berikut rekomendasi beberapa musisi yang cocok buat acara pensi kamu, Kawula Muda!

HiVi!

Grup Musik HiVi! (Instagram/sayhivi)

HiVi! dikenal sebagai "raja pensi" dan sering banget diundang jadi bintang tamu di berbagai acara pensi. Band kini beranggotakan Ilham Aditama, Febrian Nindyo, dan Naida Aleida ini punya lagu-lagu yang resonan banget dengan kehidupan anak muda, kayak "Sapkah Kau 'Tuk Jatuh Cinta Lagi", "Remaja", dan "PELANGI".

Setiap tampil, HiVi! selalu sukses bikin panggung jadi super hidup dengan penampilan yang enerjik dan atraktif mereka, Kawula Muda.

Gak heran kalau penonton akan terus bersemangat dan berteriak dari awal sampai akhir show

 HiVi! emang jagonya bikin pensi jadi acara yang seru dan memorable.

Dere

Musisi Dere untuk pensi sekolah (kompas.com/Firda Janati)

Dere, penyanyi muda berbakat yang lahir di Jakarta pada 1 Juni 2002 dan kini berusia 22 tahun, telah mencuri perhatian banyak orang di industri musik tanah air saat ini.

Dia sudah menciptakan lagu-lagu seperti "Kota," "Tanya," "Berisik," dan mendapatkan pujian luar biasa, tak terkecuali penampilannya yang memukau di upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara pada tahun 2023 lalu.

Jiwa remaja dan bakat Dere sangat cocok untuk acara pensi. Suara merdunya dan karismanya di atas panggung bisa bikin suasana semakin meriah dan bikin penonton, terutama anak muda, terhanyut dalam suasana.

Energi dan kehadirannya yang fresh akan membawa vibe positif yang bikin acara pensi semakin berkesan.

JAZ

Musisi Jaz untuk pensi sekolah (Sony Music Entertainment Indonesia)

Siapa yang tidak familiar dengan lagu-lagu hits seperti "Dari Mata" atau "Kasmaran"? Aziz Hayat, yang dikenal dengan nama panggungnya, Jaz, telah memikat banyak penggemar dengan musiknya yang easy going

Penyanyi blasteran Indonesia-Brunei Darussalam ini memang cocok buat bikin suasana di acara pensi jadi lebih seru dan penuh perasaan. Terutama dengan tema cinta yang mendominasi lirik-liriknya membuat para pendengar, khususnya perempuan, sangat antusias dan histeris saat mendengar penampilannya.

Raissa Ramadhani

Musisi Raissa Ramadhani untuk pensi sekolah (Instagram/raissarmdhn)

Raissa Ramadhani memulai kariernya dengan memposting cover lagu di Instagram dan YouTube, yang langsung menarik perhatian banyak orang.

Di tahun 2022, penyanyi yang lebih dikenal sebagai Ica ini merilis single pertamanya, "Katanya", yang mendapat sambutan hangat dari para penggemar musik. 

Sejak saat itu, Raissa terus aktif dengan meluncurkan berbagai lagu baru, termasuk hits seperti "Hanya Dirinya" dan "Berpisah Lebih Indah".

Dengan gaya dan vibes-nya yang khas dan sangat cocok untuk kalangan remaja, Raissa Ramadhani jadi pilihan tepat untuk mengisi acara pensi di sekolah.

Penampilan dan lagu-lagu yang relate dengan kehidupan sehari-hari membuatnya ideal untuk meramaikan suasana pensi, memberikan pengalaman yang seru dan memorable.

Bungareyza

Musisi Bunga Reyza untuk pensi sekolah (Instagram/bungareyzaa)

Bunga Reyza adalah penyanyi muda yang mulai dikenal setelah mengikuti ajang pencarian bakat di akhir 2022 hingga awal 2023.

Lahir pada tahun 2002, Bunga baru-baru ini bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI), major label yang banyak melahirkan bintang besar. 

Dia sempat jadi trending di YouTube dengan penampilan audisi yang mengesankan, menyanyikan lagu "Don't You Remember" dari Adele.

Meskipun tergolong pendatang baru, suara lembut dan karakter vokalnya yang khas pastinya bakal membawa nuansa segar dan cocok banget untuk mengisi acara pensi sekolah. Penampilannya bisa memberikan sentuhan berbeda yang pastinya bikin pensi semakin berkesan.

RAN

Grup Musik RAN untuk pensi sekolah (Instagram/ranforyourlife)

Grup band RAN memang sudah menjadi favorit di berbagai acara pensi. Trio yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino, nama grup ini berasal dari huruf awal nama mereka bertiga.

Lagu-lagu hits mereka seperti "Pandangan Pertama," "Dekat di Hati," dan "Jadi Gila" membuat mereka jadi salah satu bintang tamu yang paling dinanti-nanti oleh para penggemar musik, terutama remaja.

Grup ini juga mengungkapkan bahwa tampil di pensi memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan tampil di acara televisi. Di pensi, RAN bisa merasakan euforia yang lebih intens karena mereka tampil langsung dan berinteraksi langsung dengan penonton.

Nah, itu dia beberapa musisi yang bisa bikin pensi di sekolah kamu jadi makin seru! Dari yang udah terkenal hingga yang lagi naik daun, semua punya daya tarik yang beda-beda. 

Jadi, siapa nih yang jadi favorit Kawula Muda?

BTW, Kimbo Probites Present Skulprize 2024 bisa bikinin pensi gratis buat sekolahan lo, Kawula Muda.

Tahun ini, ada 50 sekolah di seluruh Jabodetabek, yang dibuatin pensi gratis sama Prambors, lho.

Para siswa bisa menikmati penampilan spesial dari band dan solois favorit mereka, berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seru, dan merasakan euforia pensi secara gratis.

Fakta menarik lainnya dari Kimbo Probites Present Skulprize 2024 tidak hanya memberikan pensi gratis, loh, Kawula Muda!

Ada juga kompetisi dengan total hadiah sebesar 50 juta rupiah untuk sekolah-sekolah yang terpilih. 

Untuk berpartisipasi, sekolah-sekolah harus mengunggah karya kreatif terbaik mereka.

Selain itu, mereka perlu mengumpulkan kemasan Kimbo Probites sebanyak mungkin. Semakin banyak kemasan yang dikumpulkan, semakin besar peluang sekolahmu untuk memenangkan hadiah uang tunai.

Berita Lainnya