Menuju HUT ke-10, Discovery Ancol Gelar Rangkaian Kegiatan

Selamat ulang tahun semoga Discovery Ancol semakin sukses dan jaya dimasa yang akan datang.

Menuju HUT ke-10, Discovery Ancol gelar rangkaian kegiatan (Discovery Ancol)
Tue, 16 Jul 2024

Menyambut hari yang penuh makna yaitu ulang tahun ke-10 nya, serangkaian kegiatan sosial dan lingkungan dengan tema "Explore Memories Feel Sustainability" telah dilaksanakan oleh Hotel Discovery Ancol.

Terletak di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol dan dikelola oleh Discovery Hotels & Resorts, Discovery Ancol menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mengisi peringatan hari jadinya, yang bertujuan untuk bersyukur dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan serta turut aktif untuk  selalu menjaga lingkungan.

Dimulai pada 30 Mei 2024, Discovery Ancol bersama Arthakes - Artha Graha Peduli mengadakan seminar edukasi pertumbuhan dan perkembangan anak serta pemeriksaan kesehatan anak di Sekolah Dasar Negeri 1 Ancol.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penanaman pohon dilingkungan sekolah, jenis pohon yang ditanam seperti pohon sukun, belimbing, matoa, dan jambu Malaika.

Kedua kegiatan ini  bermaksud untuk memberikan edukasi dan kesadaran sejak dini kepada anak-anak SDN 1 Ancol akan pentingnya untuk selalu menjaga kesehatan dan melestarikan lingkungan demi masa depan. 

Seminar edukasi pertumbuhan dan perkembangan anak serta pemeriksaan kesehatan anak di Sekolah Dasar Negeri 1 Ancol (Discovery Ancol)

Kegiatan dilanjutkan pada Jumat, 21 Juni 2024. Dengan semangat "Berbagi Keberkahan  & Kebahagiaan Jum’at Berkah", Discovery Ancol mengunjungi Masjid Al Idzhar yang  terletak di Kel. Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, untuk membagikan 100 kotak nasi  beserta lauk makan siang kepada Jamaah Sholat Jumat.

Kemudian acara dilanjutkan  dengan kunjungan ke Yayasan Yatim Piatu Al Fatah. Pada kunjungan kali ini Discovery Ancol mendonasikan 100 kg beras, 10 kg gula, 20 liter minyak goreng dan 10 kardus mie  instan.

Selain itu, Discovery Ancol juga membagikan bingkisan kepada 35 anak-anak  yatim piatu dan kaum duafa disana, serta melaksanakan acara potong kue tart ulang  tahun bersama-sama anak-anak yayasan panti asuhan. 

Pada tanggal 24 Juni 2024, bersama Palang Merah Indonesia, kegiatan donor darah  yang diikuti tidak hanya oleh karyawan Hotel Discovery Ancol tapi juga undangan dari Artha Graha Group dan tamu hotel telah dilaksanakan.

Donor darah yang diadakan di ruang Pala Hotel Discovery Ancol dari pukul 11.00 hingga pukul 14.00 WIB ini berhasil mengumpulkan 107 kantong darah untuk di sumbangkan nantinya kepada Masyarakat yang membutuhkan melalui PMI. 

Sabtu, 29 Juni 2024, Discovery Ancol menyelenggarakan acara yang bernama "Clean Up  Day on Discovery Funday", sebuah acara jalan santai yang digabungkan dengan  pengumpulan sampah plastik di sepanjang dermaga marina ancol.

Dengan semangat “dari kita untuk kita” kegiatan yang diikuti oleh seluruh karyawan  hotel ini berhasil mengumpulkan 117,5 kilogram sampah plastik yang tersebar di area  Marina Ancol.

Pada kesempatan sama juga dilakukan penggalangan dana untuk kaum duafa, bekerja sama dengan UMKM setempat, karyawan hotel membeli kupon yang  dapat ditukar dengan makanan atau minuman di gerai UMKM dan dari keuntungannya  akan disisihkan sebagian untuk donasi sosial. 

Minggu 7 Juli 2024, tepat pada ulang tahun ke-10nya, manajemen hotel merayakan hari ulang tahunnya dengan acara potong kue bersama keluarga besar Discovery Ancol di lobi utama hotel yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah makan siang di Kemang Restaurant. 

"Kami sangat bersyukur kepada Tuhan YME karena kami masih bisa berbagi, memberi dan berkontribusi untuk masyarakat serta lingkungan. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua tamu, mitra, dan seluruh stakeholder yang telah mendukung Hotel Discovery Ancol selama ini. Mari kita jaga kebersamaan yang telah  terjalin selama ini untuk bisa saling membantu dan menjaga kelestarian lingkungan  demi masa depan," ujar Pandu Djojoadisoeprapto, General Manager Discovery Ancol.

"Sesuai dengan tema 'Explore Memories, Feel Sustainability', Discovery Ancol  berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman terbaik bagi tamu-tamu kami dengan menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang prima. Dan terus focus pada konsep usaha keberlanjutan dengan memberikan kontribusi positif dan bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan melalui berbagai kegiatan sosial, inisiatif hijau dan ramah lingkungan," tambahnya. 

Pada kesempatan yang sama Manajemen Discovery Ancol juga memperkenalkan Bang Odi.

Bang Odi adalah nama panggilan dari maskot baru Discovery Ancol yang dipresentasikan dalam wujud Harimau yang ramah dan jenaka.

Odi diambil dari singkatan "HOtel Discovery" dan nama Odi itu sendiri dikenal sebagai figur yang menghargai  kebijaksanaan dan pendidikan di atas segalanya.  

“Dia memiliki kecenderungan untuk menjaga nilai-nilai moral dan membela yang benar. Menurut studi ahli kepribadian, sifat dan karakter nama Odi ini mencerminkan sosok yang berdedikasi dan berprinsip tinggi. Sementara karakter Harimau kami pilih untuk merepresentasikan symbol kekuatan, kehangatan dan keindahan. Oleh karenanya karakter Bang Odi ini diharapkan dapat menjadi karakter positif bagi seluruh karyawan hotel serta identitas dan semangat Hotel Discovery Ancol itu sendiri” jelas  Pandu menerangkan.

Di hari yang sama, 7 Juli 2024, Discovery Ancol juga memberikan banyak penawaran penawaran spektakuler kepada pelanggan, mulai dari promosi Iga Bakar Signature Dishes, Whole Cake Hot Deal, hingga Sunday Brunch Buffet dengan harga sangat special Rp101.010 net.

Ada juga promo 7/7 bagi tamu yang mau booking kamar hotel dengan discount menarik, undian-undian berhadiah, Lucky Wheels bagi tamu yang menginap tanggal 7 Juli dengan hadiah voucher menginap di Discovery Ancol dan puncaknya hadiah doorprize menginap di Hotel Discovery Kartika Plaza Bali. 

Selamat ulang tahun semoga Discovery Ancol semakin sukses dan jaya dimasa yang  akan datang.

Berita Lainnya