List Film Bioskop yang Tayang Bulan September, Ada Film Dokumenter Jungkook!

Yuk catat tanggalnya, Kawula Muda!

Deretan Film yang tayang di Bioskop Bulan September 2024 (Pexels)
Sun, 01 Sep 2024

Kawula Muda, siapa sih yang nggak suka nonton film di bioskop?

Bulan September ini, bioskop penuh film keren dari berbagai genre, mulai blockbuster Hollywood hingga film lokal. 

Apa pun selera lo, semuanya tersedia dan siap isi hiburan lo.

Berikut ini daftar film yang siap tayang di bioskop Indonesia September 2024 yang wajib lo tonton!

Land of Happiness (4 September) 

Poster Film Land of Happiness (AsianWiki)

Film ini bisa menjadi pilihan sempurna untuk lo yang merindukan sosok Lee Sun Kyun setelah kepergiannya yang mengejutkan banyak orang. Film "Land of Happiness" menjadi proyek terakhirnya sebelum ia meninggal, membuatnya semakin istimewa dan penuh makna bagi para penonton. 

Land of Happiness menceritakan pengacara Jung In Hoo yang mendadak mendapat klien baru, Park Tae Joo, seorang tentara yang dituduh sebagai dalang pembunuhan presiden Korea Selatan. Alur ceritanya yang banyak konflik membuat film ini wajib ditonton!

Cinta Dari Timor (5 September) 

Poster Film Cinta Dari Timor (youtube/md entertainment)

Film "Cinta Dari Timor" menampilkan kisah cinta antara Langit dan Bintang yang diperankan oleh Jourdy Pranata dan Adhisty Zara. 

Awalnya, hubungan Langit dan Bintang bahagia, tapi jadi rumit setelah Langit gagal menepati janji untuk membawa Bintang pergi setelah referendum Timor Timur. Kini, Bintang mencari penjelasan dan menemukan alasan mengejutkan di balik ketidakhadiran Langit.

Film ini bukan cuma soal cinta yang manis, tapi juga tentang bagaimana hubungan bisa berubah karena waktu dan pilihan yang sulit. 

Transformer One (11 September) 


Poster Film Transformers One (imdb)

Film ini bakal ngebahas asal-usul Optimus Prime dan Megatron, yang dulu bukan cuma musuh bebuyutan tapi juga sahabat dekat layaknya saudara. Kisahnya bakal ngungkap gimana mereka dulu bersatu sebelum jadi rival. 

Di film ini, kamu juga bakal liat awal mula perseteruan antara Autobots yang dipimpin Prime dan Decepticons yang dikendalikan Megatron. Mereka bakal bertemu dengan karakter-karakter seperti Bumblebee dan Ariel, serta terlibat dalam pertarungan epic di permukaan planet demi melindungi Cybertron dari ancaman.

Laura (12 September) 

Poster Film Laura (Instagram/lauramovie)

Film "Laura" yang bakal tayang September 2024 ini wajib ditonton, apalagi kalau kamu suka drama yang mengharukan. Dibintangi oleh Amanda Rawles dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film ini diangkat dari kisah nyata Laura Anna Edelenyi. 

Cerita filmnya fokus pada kecelakaan mobil yang dialami Laura bareng pacarnya, Jojo, dan perjuangan berat Laura melawan penyakit pasca-kecelakaan. Film ini bakal nunjukin perjalanan emosional Laura dalam menghadapi masalah kesehatan serius dan bagaimana dia menghadapi tantangan pribadi dan sosialnya.

Jungkook: I am still (18 September)  

Poster Film Jung Kook: I Am Still (CGV)

Kawula Muda pasti tidak asing kan dengan nama Jungkook? Dia terkenal banget sebagai anggota BTS, boy group Korea yang super hits. Nah, sekarang Army (nama penggemar BTS) bisa lebih dekat sama Jungkook lewat film terbarunya yang berjudul "Jungkook: I Am Still"

Film ini bakal membahas perjalanan Jungkook selama delapan bulan sebelum debut solonya yang sukses tahun 2023 lalu. Jungkook sendiri debut solo lewat single "Seven" bareng Latto. Di film dokumenter ini, lo bakal dapet wawancara eksklusif yang belum pernah di publish dan juga rekaman di balik layar yang pastinya seru banget!

Kupu-Kupu Kertas (26 September)

Poster Film Kupu-Kupu Kertas (Denny Siregar Production)

Kisah cinta dua sejoli dalam film "Kupu-Kupu Kertas" berlatar belakang peristiwa bersejarah di Banyuwangi pada tahun 1965, sebuah periode yang mungkin belum banyak diketahui orang. 

Film ini pertama kali dirilis di bioskop pada 7 Februari 2024, namun terpaksa turun layar hanya tiga hari kemudian, pada 10 Februari 2024, tanpa penjelasan lebih lanjut. Kini, film yang dibintangi oleh Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan ini akan kembali tayang di bioskop mulai September mendatang.

Nah, itulah beberapa film yang bakal menghiasi bioskop Indonesia bulan September ini.

Dari daftar di atas, film mana yang bakal lo tonton, Kawula Muda?

Berita Lainnya