IMGS 2024 Resmi Dibuka: Menjadi Pintu Perubahan bagi Generasi Muda Indonesia

Tahun ini, IMSG mengusung tema "Catalyst of Change"

Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2024 resmi dibuka. (Dok. IDN)
Tue, 22 Oct 2024

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2024 (IMGS 2024) resmi dimulai hari ini di Jakarta dengan tema "Catalyst of Change," yang menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menciptakan perubahan positif bagi masa depan Indonesia.

Mengusung tema "Catalyst of Change," acara ini juga menjadi momen penting dengan peluncuran Indonesia Millennial and Gen Z Report 2025, yang menyoroti peran vital generasi muda sebagai agen perubahan dalam membentuk masa depan Indonesia.

Acara pembukaan menampilkan sambutan dari Winston Utomo, CEO IDN yang menyoroti urgensi partisipasi aktif dari generasi Millennial dan Gen Z.

Salah satu highlight utama dari IMGS 2024 adalah peluncuran Indonesia Millennial and Gen Z Report 2025, yang memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana generasi muda berperan sebagai katalisator perubahan di berbagai sektor, menawarkan arahan strategis untuk masa depan bangsa.

Dalam sambutannya, Winston Utomo selaku CEO IDN menegaskan pentingnya peran generasi Millennial dan Gen Z dalam membangun sosial dan ekonomi bangsa.

Winston Utomo selaku CEO IDN memberikan opening speech-nya di Indonesia Millennial and Gen-Z Summit 2024 (IMGS 2024). (Dok. IDN)

“Generasi Millennial dan Gen Z memegang peran penting dalam membangun masa depan Indonesia. Dengan bonus demografi yang segera tiba, kita harus memanfaatkan kesempatan emas ini untuk menjadi agen perubahan. Bukan hanya sebagai penonton, tetapi pelaku utama yang membawa bangsa ini menuju Indonesia Emas 2045. Di IDN, kami percaya bahwa perubahan hanya bisa terjadi melalui aksi nyata, dan sekaranglah saatnya generasi muda bangkit, bersatu, dan berkontribusi untuk bangsa. Mari kita mulai bertanya, 'Apa yang bisa saya berikan untuk Indonesia?” ungkap Winston.

Pada kesempatan ini, IMGS 2024 juga menjadi ajang peluncuran Indonesia Millennial and Gen Z Report 2025, sebuah laporan yang memetakan perilaku dan pengaruh signifikan generasi muda sebagai katalis perubahan.

Laporan ini memberikan wawasan strategis bagi para pemangku kepentingan untuk mendorong kemajuan bangsa. William Utomo mempresentasikan laporan tersebut, menyoroti data dan analisis penting yang dapat digunakan untuk menyusun kebijakan dan strategi yang relevan dengan kebutuhan generasi muda Indonesia.

IMGS 2024 diharapkan menjadi forum inspiratif bagi generasi muda untuk memperluas jaringan, belajar dari para pemimpin, dan menemukan solusi atas tantangan yang dihadapi Indonesia.

Selama dua hari ke depan, berbagai sesi menarik akan digelar. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi akun Instagram resmi @indonesia.summit atau website imgs.idntimes.com.

Berita Lainnya