Ide Lomba 17 Agustus Unik yang Harus Lo Cobain di Lingkungan Rumah, Anti Mainstream!

Lo harus cobain sih!

Ilustrasi Lomba 17 Agustus (Shutterstock/JEKAHELU)
Sun, 11 Aug 2024

Perayaan hari kemerdekaan atau Agustusan tinggal menghitung hari lagi aja nih, Kawula Muda!

Perayaan 17 Agustus sering kali diwarnai dengan berbagai lomba yang meriah, Kawula Muda.

Lomba 17 Agustus biasanya mencakup panjat pinang, balap karung, makan kerupuk, dan banyak lagi. Namun, jika Anda mencari ide-ide lomba yang unik untuk 17 Agustus, ada banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan.

Untuk menambah keunikan perayaan 17 Agustus tahun ini, lo harus nyobain beberapa lomba anti mainstream ini, Kawula Muda. 

Inilah 5 ide lomba 17 Agustus yang bisa membuat acara lo lebih seru dan pastinya berbeda!

Karaoke Sambil Mengangkat Barbel

Ilustrasi karaoke dengan barbel (SBS)

Selain unik, lomba ini pasti akan bikin lo tertawa, Kawula Muda.

Lomba karaoke mungkin sudah umum, tapi bagaimana jika mikrofonnya diikat ke barbel? Peserta harus mengangkat barbel tersebut sampai sejajar dengan mulut untuk bisa bernyanyi.

Tertarik nyobain gak? Selesai lomba pasti peserta udah kebas!

Lomba Sepeda Lambat

Lomba Sepeda Lambat (DPRD Sinjai)

Biasanya, yang tercepatlah yang menang. Tapi, bagaimana jika kali ini kita ubah aturannya, sehingga yang terlambatlah yang justru keluar sebagai pemenang?

Dalam kompetisi ini, para peserta akan berkompetisi untuk mencapai garis finish paling lambat yang mereka bisa tanpa jatuh dari sepeda mereka.

Lo bisa membagi lomba ini dalam beberapa babak, dan setiap babaknya bisa diikuti oleh 5 sampai 10 peserta.

Memindahkan Air Dengan Spons

Lomba memindahkan air dengan spons (Youtube/TK Khalifa Sangatta)

Sebagai ide lomba lain 17 Agustus yang seru, coba tantangan memindahkan air menggunakan spons. Untuk menambah keseruan, batasi waktu para peserta hanya selama 3 menit.

Sebagai bagian dari panitia, tugas lo adalah menyiapkan sebuah baskom berisi air. Peserta kemudian akan ditantang untuk memindahkan seluruh air itu ke baskom lain hanya dengan menggunakan sebuah spons.

Pastikan untuk memberikan jarak minimal satu meter antara setiap baskom. Peserta yang berhasil memindahkan jumlah air terbanyak akan menjadi pemenang.

Lomba Makeup Mata Tertutup

Lomba makeup dengan mata tertutup (Liputan6)

Ide lomba 17 Agustus ini sangat cocok untuk ibu-ibu rumah tangga yang pernah bermimpi menjadi perias artis namun tidak terwujud.

Lomba make-up ini menawarkan tantangan yang lebih besar, di mana para peserta harus merias wajah rekan satu timnya dengan mata tertutup.

Bagaimana jadinya jika seseorang berdandan dengan mata tertutup, Kawula Muda?

Daripada hanya penasaran, lebih baik coba langsung permainan seru ini di sekitar lo. Pasti akan ada banyak tawa terbahak-bahak dari penonton yang menyaksikan kelucuan orang-orang!

Sepak Bola Daster

Lomba menggunakan daster saat bermain sepak bola (Hipwee)

Sepak bola telah menjadi olahraga yang sering diadakan dalam kompetisi pada perayaan 17 Agustus. Meskipun permainannya mungkin terlihat biasa, yang menarik adalah pakaian para pemainnya.

Mereka tidak mengenakan jersey atau kaos, melainkan daster, yang biasanya dipakai oleh ibu-ibu untuk bersantai di rumah!

Para pria akan bertanding sepak bola seperti biasanya, namun kali ini dengan twist yang unik: mereka akan mengenakan daster milik istri atau ibu mereka.

Tidak hanya para pemain yang akan bersemangat, tapi para penonton pun akan kehabisan napas dari tawa mereka. Aksi lucu para pemain sepak bola berdaster ini pasti akan membuat lomba 17 Agustus menjadi lebih meriah dan menghibur!

Berita Lainnya