Ide Kado Lebaran untuk Pasangan yang Baru Menikah

Udah kepikiran mau ngasih apa, Kawula Muda?

Ilustrasi pasangan yang baru menikah ketika merayakan Lebaran bersama (FREEPIK)
Tue, 18 Apr 2023

Salah satu ciri khas dari Lebaran adalah membagikan berbagai hadiah Lebaran yang berkesan kepada kerabat serta sahabat terdekat. 

Kerap kali, ada pula kerabat maupun sahabat yang baru menikah sehingga Kawula Muda perlu mencari kado Lebaran untuk suami atau istri. Namun, terkadang ide kado Lebaran yang spesial tersebut sulit ditentukan.

Untuk Kawula Muda yang bingung, berikut beberapa rekomendasi ide kado Lebaran serta Hadiah lebaran untuk pasangan baru

Hadiah Lebaran Set Peralatan Masak

Ilustrasi set alat masak sebagai hadiah Lebaran untuk pasangan baru (FREEPIK)

 

Pasangan yang baru menikah tentu akan senang ketika mendapat hadiah berupa set peralatan masak. Pilihan ini akan berguna bagi mereka yang sedang memulai kehidupan baru dan ingin memasak makanan sendiri di rumah loh! Karena itu, pilihlah set peralatan masak yang berkualitas dan lengkap, mulai dari wajan, panci, spatula, hingga sendok sayur.

Hadiah Lebaran Buku Resep Masak

Buku masak juga dapat menjadi hadiah Lebaran yang spesial bagi pasangan baru (UNSPLASH/FRANK HOLLEMAN)

  

Selain set peralatan masak, buku resep masakan juga bisa menjadi pilihan hadiah yang tepat. Buku resep ini akan sangat berguna bagi pasangan  baru yang ingin belajar memasak makanan yang berbeda-beda. Pastikan buku resep yang lo pilih sesuai dengan selera dan minat pasangan tersebut ya, Kawula Muda! 

Hadiah Lebaran Sepasang Gelas ‘Couple’

Ilustrasi gelas couple dengan nama masing-masing pasangan (UNSPLASH/RODOLFO SANCHES)

  

Hadiah ini akan sangat spesial karena lo bisa memesan sepasang gelas dengan nama pasangan yang baru menikah tersebut. Sebagai alternatif, lo juga dapat menuliskan kata-kata ala pasangan seperti 'wifey' maupun 'hubby'. Hal ini akan membuat tali kekerabatan terasa lebih erat karena terasa personal dan spesial. 

Hadiah Lebaran Sarung Bantal Motif Custom

Ilustrasi sarung bantal couple (ALIEXPRESS)

 

Pasangan yang baru menikah pasti akan senang mendapatkan sarung bantal dengan motif yang menarik. Hal ini akan membuat tempat tidur mereka menjadi lebih indah dan menarik. Selain itu, sama seperti sebelumnya, kado ini akan terasa personal karena dibuat khusus untuk pasangan baru. 

Hadiah Lebaran Pengalaman Romantis

Ilustrasi voucher sebagai hadiah yang berkesan (FREEPIK)

 

Merupakan hadiah yang sederhana, voucher pengalaman romantis juga digemari oleh para pasangan baru. Pengalaman romantis, seperti voucher dinner romantis, tiket nonton bioskop, atau voucher spa, juga bisa menjadi kado yang sangat spesial untuk pasangan yang baru menikah. Karena itu, pilihan ini layak untuk lo pertimbangkan. 

Hadiah Lebaran Set Peralatan Sholat

Ilustrasi seperangkat peralatan sholat (FREEPIK)

 

Set peralatan sholat, seperti sajadah, mukena, dan tasbih, bisa menjadi pilihan kado yang berguna untuk pasangan yang baru menikah. Pilihlah set peralatan sholat yang memiliki desain menarik dan berkualitas sehingga pasangan baru bisa menjalankan ibadah sholat bersama dengan khidmat dan nyaman.

Hadiah Lebaran Buku Agama

Ilustrasi al-Qur'an (FREEPIK)

 

Jika pasangan yang baru menikah sangat religius, buku agama bisa menjadi kado yang sangat berarti. Lo bisa memilih buku agama yang relevan dengan agama yang dianut pasangan, seperti al-Qur'an, kitab suci Injil, atau kitab suci lainnya. Hal ini pun dapat menambah waktu quality time pasangan baru loh! 

Hadiah Baju Lebaran Serasi

Ilustrasi baju lebaran pasangan baru yang serasi (TOKOPEDIA)


Memberikan paket baju Lebaran serasi untuk pasangan yang baru menikah bisa menjadi ide kado yang istimewa. Pilihlah baju yang cocok untuk suami dan istri dalam warna atau motif yang serasi, sehingga mereka bisa tampil kompak dan anggun saat merayakan Lebaran bersama-sama.

Hadiah Lebaran Hampers Makanan Ringan

Ilustrasi hampers makanan ringan untuk pasangan baru (FREEPIK)

 

Hadiah hampers makanan ringan juga bisa menjadi pilihan hadiah yang tepat dan praktis. Lo dapat memilih hampers yang berisi makanan ringan khas Lebaran, seperti kue kering serta minuman segar teh atau kopi. Pilihlah hampers dengan kemasan yang menarik dan berkualitas untuk memberikan kesan yang istimewa bagi penerima, Kawula Muda!

Berita Lainnya