Four Seasons Hotel Jakarta Perkenalkan Menu Baru Sebagai Bagian dari Kelanjutan Rangkaian Kuliner

Rekomendasi tempat makan seru di Jakarta

Four Seasons Hotel Jakarta perkenalkan menu baru sebagai bagian dari kelanjutan rangkaian kuliner
Wed, 05 Jun 2024

Di musim panas ini, lo bisa merasakan pengalaman menikmati kuliner dari dataran tinggi di jantung kota Jakarta, Kawula Muda.

Melanjutkan Journey Through the Indonesian Archipelago, rangkaian acara kuliner eksklusif, Four Seasons Hotel Jakarta menghadirkan menu baru menarik yang diisi dengan bahan-bahan dari dataran tinggi seluruh Tanah Air.

Rasakan sensasi petualangan seru melintasi kawasan perbukitan indah ini, di mana lanskap subur telah melahirkan cita rasa khas seperti beras hitam Parijatah, garam gunung Krayan, madu hutan bambu Odeng, dan kayu manis Meratus.

Bahan-bahan ini telah diolah dengan cermat menjadi tiga hidangan oleh kolaborasi jenius dari Guest Chef Bara Pattiradjawane dan Executive Sous Chef Asep Hamdani.

Dengan memanfaatkan bahan-bahan artisan dan berkelanjutan dari Javara Indonesia.

Rangkaian kuliner di Four Seasons Hotel Jakarta tidak hanya menampilkan kekayaan keanekaragaman hayati pangan Indonesia tetapi juga mendukung mata pencaharian petani dan produsen pangan lokal.

Kelimpahan Bahan-bahan Dataran Tinggi

Four Seasons Hotel Jakarta perkenalkan menu baru sebagai bagian dari kelanjutan rangkaian kuliner

Mulai hari ini hingga 31 Juli 2024 nanti, para tamu bisa menjelajahi cita rasa dataran tinggi Indonesia yang menarik.

Dimulai dari Kroket Kentang (kroket kentang) yang lezat, dibumbui dengan Gotu Kola, ramuan yang sudah lama disukai dalam sistem pengobatan tradisional, dan garam gunung Krayan, yang diproduksi oleh masyarakat Dayak di daerah pedalaman terpencil di Kalimantan Utara.

Hidangan utamanya, yakni Nasi Campur Tanah Tinggi (nasi campur dengan berbagai macam lauk dan bumbu), menyajikan cita rasa dan tekstur unik dari nasi hitam Parijatah, yang juga dikenal sebagai nasi terlarang, yang memiliki sejarah panjang budidaya di dataran tinggi Banyuwangi, Jawa Timur.

Resep rumit ini juga menggunakan madu hutan bambu, yang dipanen oleh peternak lebah lokal di Jawa Barat, dan lada Andaliman, jiwa masakan Batak, yang terkenal dengan aroma jeruknya yang mengejutkan dan efek yang sedikit mematikan rasa di lidah.

Nikmati akhir yang manis dengan Tamarillo Sorbet, dipadukan dengan rasa kayu manis yang kaya dan berani yang bersumber dari kawasan Geopark Meratus, Kalimantan Selatan. Makanan penutup yang menyegarkan ini ditaburi wijen renyah, dibuat dengan biji wijen dari dataran tinggi Flores.

Hidangan luar biasa ini juga dilengkapi dengan minuman pilihan.

Cicipi teh hitam dari dataran tinggi Jawa Barat sepuasnya, dipadu dengan gula batu artisan dan disajikan dengan sempurna.

Para tamu juga dapat menikmati minuman tradisional Indonesia seperti Es Cincau dan Bajigur (Rp48,000++) atau menikmati segelas Rosita (Rp150,000++), koktail buatan yang berpadu sempurna dengan cita rasa dataran tinggi.

Pesta inspiratif ini disajikan dalam kehangatan Palm Court, restoran mewah sepanjang hari di Hotel dengan pilihan tempat duduk dalam dan luar ruangan. Dipimpin oleh kepiawaian Chef Asep, tim kuliner menyajikan sederet masakan khas Indonesia yang berkelas namun autentik.

Rayakan momen istimewa lo di di Palm Court untuk makan siang dan makan malam dengan harga Rp 428,000++ untuk set menu (tiga menu).

Untuk pemesanan bisa langsung kontak WhatsApp di +6287700025888 atau hubungi +622122771888.

Berita Lainnya