Debut Awal BAIC Indonesia di GIIAS 2024

Siapa yang kemaren hadir GIIAS, Kawula Muda?

Debut Awal BAIC Indonesia di GIIAS 2024 (BAIC)
Mon, 29 Jul 2024

Setelah soft launch BAIC Indonesia di bulan Mei 2024 lalu di Alam Sutera yang dihadiri oleh rekan media dan influencer, sekaligus dilakukan penandatanganan kerjasama antara distributor dari BAIC China dengan PT Jio Distribusi Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek dan Distributor Tunggal BAIC di Indonesia.

Kali ini BAIC Indonesia memberikan kesempatan pada para konsumen yang mengunjungi acara GIIAS 2024 untuk dapat berinteraksi langsung dengan kendaraan-kendaraan BAIC melalui kendaraan-kendaraan yang ditampilkan.

Total 8 unit kendaraan test drive juga tersedia bagi konsumen yang ingin mencoba secara langsung kenyamanan berkendara sekaligus fitur-fitur teknologi BAIC. 

Menempati booth seluas lebih dari 500 m2 di Hall 11 - ICE BSD, Tangerang, Dhani Yahya selaku Chief Operating Officer PT JIO Indonesia menyatakan bahwa kualitas teknologi BAIC terus berinovasi.

“Melalui tema yang “clean & futuristik” kami berusaha menggambarkan teknologi dan kualitas BAIC yang terus menerus berinovasi sejak 66 tahun pengalaman panjang kesuksesannya dalam berperan membangun industri otomotif dunia,” ungkapnya.

Debut Awal BAIC Indonesia di GIIAS 2024 (BAIC)

“Pada debutnya di GIIAS 2024, kami memiliki optimisme yang besar terhadap penerimaan pasar Indonesia untuk BAIC Indonesia. Dengan menyajikan produk-produk berkualitas yang telah teruji secara global serta kualifikasi pabrikan yang telah mendapatkan kepercayaan dari berbagai merk otomotif besar dari seluruh dunia, kami dapat memastikan bahwa BAIC hanya menampilkan yang terbaik!” imbuhnya. 

Menampilkan 2 model BAIC pertama yang hadir di Indonesia yaitu X 55 II - A Class Smart SUV berkapasitas 5 penumpang yang tampil dengan desain yang eye catchy dan tentunya dilengkapi teknologi yang sangat kekinian serta BJ 40 Plus - kendaraan offroad yang diyakini akan menjadi salah satu daya tarik utama BAIC khususnya bagi mereka yang memiliki jiwa adventurer.

X 55 II A Class Smart SUV yang didesain khusus untuk 5 penumpang ini dijual seharga Rp. 487,000,000,- On The Road, tersedia dengan 5 pilihan warna.

Tampil unik dengan handle yang “pop out” khas supercar, desain body yang modern dan stylish dipadu dengan sentuhan estetika pada setiap sudutnya baik di sisi luar maupun dalamnya serta warna-warna yang menarik membuat siapa saja akan menoleh ketika melihat produk ini.

Kabin yang lega, kedap udara, dilengkapi elemen interior yang fashionable dengan ambient light dengan desain floating center console memberikan kesan futuristik dan modern di dalam kabin.

Ambient light cabin dapat berganti warna menyesuaikan mood pengendara sehingga memberikan pengalaman menyenangkan baik untuk pengemudi maupun penumpangnya.

Kesan mewah kendaraan ini semakin lengkap dengan Induction Panoramic Sunroof yang memiliki sensor penutup otomatis jika terkena tetesan air hujan.

Ditunjang dengan dapur pacu .1.500 cc Twin-Scroll Turbo yang menyalurkan tenaga 185 Hp dan torsi maksimum 305 Nm, dipadu dengan transmisi sigap dan pintar, 7-percepatan DCT (Double Clutch Transmission) kendaraan ini mampu berlari 0-100 km di bawah 8 detik. 

Produk ini telah mendapatkan sertifikasi bintang 5 untuk fitur keamanannya dari C-NCAP yang sudah dilengkapi Advanced Driving Assistance System (ADAS) dan berbagai fitur modern menjadikan produk ini nyaman dan aman untuk dikendarai.

Menggabungkan seluruh aspek desain dan teknologi updated yang menyempurnakan X 55 II, produk ini sangat cocok digunakan untuk mereka yang selalu terdepan dalam mengikuti kemajuan teknologi dan penggemar fashion. 

BJ 40 Plus, sejak pertama kali diperkenalkan pada soft launching bulan Mei lalu, model ini mendapatkan perhatian yang cukup besar karena mobil SUV Off Road ini mengadaptasi tampilan boxy dan performa pabrikan dari brand premium yang sangat dikenal dengan ketangguhan dan kesan maskulin yang sangat kental.

Memiliki padanan desain yang populer, ruang yang luas, utilitas lengkap dan mesin tangguh dengan performa mumpuni, menggunakan jantung-pacu yang dikembangkan sendiri oleh BAIC Group, mesin BJ40 dengan 2.000cc Turbo, menghasilkan tenaga 221 Hp dan torsi maksimum 380 Nm, disandingkan dengan Transmisi canggih 8-percepatan lansiran produsen transmisi kelas dunia, ZF-Friedrichshafen, serta dipadukan dengan Center differential Lock yang tangguh dan cerdas lansiran Pabrik Borg-Wagner Jerman.

Telah teruji ketangguhannya melalui keikutsertaannya di Rally Dakar selama 3 tahun berturut-turut kendaraan ini tidak hanya cocok digunakan di medan offroad saja namun juga di daerah perkotaan sekalipun, dipasarkan dengan harga yang sangat reasonable di kelasnya, dijual seharga Rp. 783,000,000,- On The Road dan tersedia dengan 6 pilihan warna di Indonesia. 

Di acara GIIAS 2024, salah satu display BJ 40 Plus ditampilkan dengan kelengkapan paket aksesoris khas mobil offroad sehingga tampil dengan sangat manly dan hardcore bagaikan pria kekar berotot namun tetap stylish dan fashionable.

Modifikasi istimewa untuk menambah performa BJ40 Plus ini didukung oleh aksesoris resmi yang diimpor langsung dari pabrikan BAIC di China, dan pada GIIAS 2024 berkolaborasi dengan Pioneer Auto Garage, Velg BRAID, Ban PT Sumi Rubber Indonesia (DUNLOP Indonesia). Selain BJ 40 Plus, salah satu BAIC X55 II juga terlihat lebih fungsional dengan penambahan aksesoris rak sepeda dari THULE. 

Seluruh kendaraan BAIC Indonesia dipasarkan secara resmi oleh PT JIO DISTRIBUSI INDONESIA dan bisa didapatkan melalui 13 jaringan dealership di Indonesia yang akan resmi hadir seluruhnya di tahun ini, antara lain: 

1. JHL Auto, Alam Sutera, Tangerang (Sales, Service, Sparepart) 

2. JHL Auto, Gading Serpong, Tangerang (Sales) 

3. PT DAS Indonesia Surabaya (Sales, Service, Sparepart) 

4. PT DAS Indonesia Bali (Sales, Service, Sparepart) 

5. PT Trijaya Oto Makmur, Pantai Indah Kapuk - Jakarta Utara (Sales, Service, Sparepart) 

6. PT Trijaya Oto Makmur, Jalan Panjang - Jakarta Barat (Sales, Service, Sparepart) 

7. PT Trijaya Oto Makmur, Bandung - Jawa Barat (Sales, Service, Sparepart) 

8. PT Trijaya Oto Makmur, Pekanbaru - Riau (Sales, Service, Sparepart) 

9. PT Istana Tujuh Sukses, Samarinda - Kalimantan Timur (Sales, Service, Sparepart) 

10. PT Mega Central Autoniaga, Medan - Sumatera Barat (Sales, Service, Sparepart, Repair & 

Body Paint) 

11. PT Mega Auto Nusantara, Batam (Sales, Service, Sparepart) 

12. Prestisius Indonesia, Pantai Indah Kapuk - Jakarta Utara (Sales, Service, Sparepart) 

13. Prestisius Indonesia, Pluit - Jakarta Utara (Sales)

Berita Lainnya