6 Rekomendasi Film yang Bikin Lo Kangen Masa Sekolah!

Apa film di bawah ini yang jadi favorit lo?

Ilustrasi nonton tayangan dari dawai. (FREEPIK)
Wed, 06 Jul 2022


Masa-masa sekolah adalah momen yang enggak bisa dilupakan. Ada saja peristiwa setiap waktunya yang bisa jadi kenangan.

Sayangnya, kita sempat tertunda 2 tahun tidak bisa belajar secara offline di sekolah lantaran pandemi Covid-19. Untungnya, mulai tahun ini, sekolah sudah mulai memberlakukan pertemuan tatap muka, artinya peserta didik bisa belajar kembali di sekolah.

Nah, untuk menemani Kawula Muda yang lagi liburan sekolah/kuliah dan lo yang kangen di saat sekolah, Prambors sudah pilih rekomendasi film berlatar sekolah, nih! Mulai dari film Indonesia, drama Korea, dan film Hollywood.

Ada apa saja, ya?

1. Ada Apa dengan Cinta

Kalau yang satu ini, sudah jadi populer banget sejak rilisnya di tahun 2002. Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo (Cinta) dan Nicholas Saputra (Rangga) berkisah tentang kisah cinta di SMA.

Cinta yang sangat populer dengan gengnya, menghadapi Rangga yang dingin dan cuek.

Jangan lupa juga buat nonton, 'Ada Apa dengan Cinta 2', ya Kawula Muda!

2. Dilan 1990

Berlatar di Bandung, film ini bercerita kisah pertemuan dua remaja yang masih sekolah SMA. Pria yang bernama Dilan jatuh cinta sama anak baru pindahan Jakarta, Milea.

Kisah cinta mereka dilanjutkan dengan sekuel 'Dilan 1991'dan 'Miela: Suara dari Dilan'.

Si Dilan yang puitis ini, bikin penonton baper deh pokoknya.

3. Reply 1988

Masuk ke drama Korea, 'Reply 1988' harus jadi watchlist lo kalau lagi kangen sama masa sekolah SMA.

Film ini bercerita tentang persahabatan 5 anak SMA yang tinggal berdekatan, begitu pun keluarga mereka satu sama lain.

Kehangatan dari persahabatan, percintaan, keluarga ada di drama ini. Dijamin bisa buat lo ketawa, bangga, sedih, dan nangis.

4. True Beauty

'True Beauty' menceritakan tentang gadis SMA Lim Joo-Kyung, diperankan oleh Moon Ga-young, ia merasa rendah diri karena wajah dan penampilannya, sampai-sampai ia mendapatkan diskriminasi oleh teman-teman.

Hingga akhirnya dia pindah sekolah dan bertemu dengan Lee Su-ho (Cha Eun-woo) di sana. Baru deh, ada kisah asmara di antara mereka.

5. Clueless

Beralih ke film Hollywood, film yang rilis tahun 1995 ini bercerita tentang gadis popular, Cher Horowitz yang dibesarkan dengan kemewahan dan berpenampilan stylish. Dia juga menjadi siswa yang populer di sekolahnya.

Suatu hari, Cher menyadari bahwa hal baik akan datang ke dirinya, jika ia membantu orang.

6. Tall Girl

Film 'Tall Girl' mengisahkan seorang gadis yang tidak percaya diri karena memiliki tubuh tinggi yang mencapai 1,87 meter.

Rasa percaya diri ini menjadi karena sang kakak yang cantik, dan menjadi idaman serta dianggap sempurna oleh siapa pun.

Bergenre komedi romantis, lo bakal tahu gimana gadis bernama Jody Kreyman ini mencari kepercayaan dan jati dirinya.

7. Crazy Little Called Love/First Love (BONUS)

Film Thailand ini bisa lo tonton bareng sama temen-temen nih, Kawula Muda. Film komedi romantis ini mengisahkan tentang gadis SMA, Nam yang jatuh cinta dengan pria populer dan tampan, Shon di sekolah.

Bersama teman-temannya, berbagai usaha ia korbankan demi mendapatkan perhatian dari lelaki itu. Sayangnya, Nam tidak berani untuk mengutarakan perasaannya.

Lika-liku perjuangan cinta Nam ke Shon terus berjalan sampai mereka lulus SMA. Kalau penasaran, buruan nonton film ini, Kawula Muda!

Berita Lainnya