5 Tips Make Up Lebaran Tahan Lama Seharian Dijamin Anti Luntur

Tim males touch up mari merapat!

Tips Make Up Tahan Lama Selama Lebaran (SHUTTERSTOCK)
Tue, 18 Apr 2023

Tinggal menghitung hari, Lebaran sudah di depan mata nih, Kawula Muda. Salah satu hal yang harus lo perhatikan adalah penampilan lo. Terutama bagi para wanita, make up atau riasan wajah Lebaran menjadi salah satu hal yang penting diperhatikan.

Seharian bertemu keluarga dan melakukan berbagai aktivitas membuat make up Lebaran yang sudah lo gunakan sejak pagi hari bisa saja bergeser atau bahkan hilang.

Oleh karena itu, simak tips agar make up Lebaran lo tahan seharian dan membuat lo tetap tampil cantik saat Lebaran!

1. Siapkan Wajah

Tips Make Up Tahan Lama Selama Lebaran (FLORESEDITORIAL)

Menyiapkan wajah adalah hal yang paling penting dan menjadi kunci make up Lebaran tahan lama. Menyiapkan wajah bisa lo mulai dengan melakukan eksfoliasi satu hari sebelum lebaran dan menggunakan sheet mask pada malam hari.

Pada pagi hari, tepatnya sebelum merias wajah, jangan lupa gunakan skincare dan menggunakan es batu untuk mengecilkan pori-pori.

Kesehatan dan kelembaban kulit merupakan modal utama untuk mendapatkan riasan yang sempurna. Jadi, jangan lupa siapkan wajah lo, Kawula Muda!

2. Pilih Produk yang Sesuai

Tips Make Up Tahan Lama Selama Lebaran (UNSPLASH)

Gunakan produk make up sesuai kondisi wajah lo, Kawula Muda. Jangan sampai lo yang memiliki kulit kering menggunakan produk untuk kulit berminyak. Jika salah, make up Lebaran lo akan luntur dan menjadi pecah! Bahkan, make up lo tidak dapat menempel dengan sempurna di wajah lo.

Untuk itu, pastikan untuk memperhatikan produk make up yang lo gunakan, ya!

3. Gunakan Warna Netral 

Tips Make Up Tahan Lama Selama Lebaran (TIMESOFINDIA)

Menggunakan warna monokrom dan tidak terlalu banyak warna untuk riasan mata dan pipi akan membuat tampilan make up Lebaran lo lebih natural dan tahan lama. Hal ini dikarenakan warna-warna netral tidak akan terlalu terlihat jika terkena keringat atau luntur. Hal ini akan membuat ilusi seolah-olah make up lo terkunci sempurna!

4. Jangan Lupa Setting Spray

Tips Make Up Tahan Lama Selama Lebaran (THINKSTOCK)

Banyak orang sering melupakan tahapan akhir dalam riasan wajah yang satu ini. Pasalnya, menggunakan setting spray benar-benar bisa mengubah keseluruhan make up lo, Kawula Muda. Saat ini, banyak pilihan setting spray sesuai jenis wajah dan kebutuhan.

Psst, sedikit tips, gunakan setting spray sebelum lo mengaplikasikan make up. Dijamin, make up lo akan lebih next level.

5. Begini Cara Touch Up yang Tepat

Tips Make Up Tahan Lama Selama Lebaran (UNSPLASH)

Wajar terutama bagi lo yang memiliki kulit berminyak untuk melakukan touch up make up. Faktanya, cara melakukan touch up make up yang tepat adalah dengan menggunakan bedak tanpa warna. Sebelumnya, gunakan tisu wajah dan tekan perlahan. Jangan gunakan kertas minyak ya, Kawula Muda.

Kawula Muda, itulah tips agar make up Lebaran lo tahan lama seharian. Sudah siap tampil cantik saat Lebaran?

Berita Lainnya