10 Brand Fashion Mewah yang Warnai Olimpiade Beijing 2022

Pakaian musim dingin dengan gaya

Debut Pakaian Tim Nasional Amerika buatan Ralph Lauren. (Ralph Lauren)
Thu, 17 Feb 2022

Olimpiade Beijing 2022 atau Olimpiade Musim Dingin menghadirkan dua pekan penuh kompetisi dan semangat nasionalisme dari pesertanya.

Tapi bukan hanya itu, fashion juga ikut dalam kompetisi ini, mengantarkan para peserta ke puncak panggung olahraga dunia.

Uniknya, Olimpiade Musim Dingin tahun ini menghadirkan beragam pakaian musim dingin dan pelengkapan olahraga dari ikon fashion mewah internasional.

Yuk, cek beberapa fashion brand mewah yang mewarnai kompetisi di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022!

1. Ralph Lauren

Debut Pakaian Tim Nasional Amerika buatan Ralph Lauren. (Ralph Lauren)

Ralph Lauren sudah pasti masuk ke daftar ini. Mereka sudah menjadi desainer pakaian untuk atlet, kru, bahkan penggemar Team USA sejak tahun 2008.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Team USA diperlengkapi dengan jaket dengan banyak kantong untuk menyimpan perlengkapan, ditambah dengan pakaian musim dingin yang cocok untuk digunakan sehari-hari di musim dingin.

2. Vera Wang

Nathan Chen dengan kostum figure skating karya Vera Wang. (Instagram/Vera Wang)

Dengan tuxedo hitam dan kemeja putih dan jaket terbuka menutupi kemeja putih di bawahnya, Vera Wang ikut mengantarkan Nathan Chen dari Team USA ke medali emas untuk cabang olahraga figure skating pria Olimpiade Beijing 2022.

Ini bukan kali pertama Vera Wang mendesain busana untuk skater karena karyanya juga pernah muncul di Nancy Kerrigan dan Michelle Kwan. Kerennya lagi, Wang masuk ke Figure Skating Hall of Fame dan masih akan terus mendesain pakaian untuk para bintang di tahun-tahun yang akan datang.

3. Louis Vuitton

Kolaborasi Whitespace x Luis Vuitton dari Shaun White. (Instagram/shaunwhite)

Tahun ini merupakan kali terakhir atlet snowboarding Team USA, Shaun White, untuk berkompetisi di Olimpiade. Ia tampil berbeda dari yang lainnya dengan kolaborasinya bersama Louis Vuitton.

Kolaborasi ini muncul dalam bentuk papan salju dan tempat penyimpanan papan. Ia setuju berkolaborasi dengan LV setelah Virgil Abloh meyakinkannya untuk membuat brand-nya sendiri, Whitespace dan membantunya mendesain snowboard tersebut.

4. Prada

Julia Marino dengan perlengkapan snowboarding Prada. (Instagram/_julamarino)

Tidak kalah dari Shaun White, Julia Marino dari cabang olahraga snowboarding wanita Team USA juga diwarnai dengan perlengkapan dari Prada. Khususnya pada papan saljunya yang memampangkan ikon brand Prada pada bagian bawahnya.

Julia berhasil meraih medali perak sebagai medali pertama untuk Team USA tahun ini. Ternyata, Julia adalah juru bicara untuk Prada sejak Maret 2021 lalu, tampil dalam kampanye musim gugur dan musim dingin 2021 bersama freestyler ski, Gus Kenworthy.

5. Volcom

Jaket Team USA dari Volcom. (Instagram/Volcom)

Volcom mendesain merchandise jaket snowboarding resmi untuk Team USA tahun ini. Desainnya estetik dengan sentuhan ala streetwear.

Penggemar Team USA bisa membeli satu set kostum Team USA Volcom ini dengan tambahan emblem yang dijual terpisah, serta snowpants, crewneck, bahkan hoodie.

6. Ben Sherman

Koleksi olahraga musim dingin Ben Sherman. (Instagram/benshermanuk)

Seperti Ralph Lauren untuk Amerika Serikat, Ben Sherman menghadirkan koleksi olahraga musim dinginnya dengan parka dan beanie resmi untuk Tim Inggris.

Ben Sherman juga mendatangkan sweater dengan motif bendera Inggris, Union Jack, dan perlengkapan ski lainnya yang pasti memanjakan mata.

7. Luluemon

Perlengkapan figure skating dari Luluemon dikenakan Piper Gilles dan Paul Poirier. (Instgram/luluemon)

Luluemon memang buatan asli Kanada dengan kantor pusatnya berada di Vancouver. Mereka membuat busana dan aksesoris olahraga musim dingin yang hanya tersedia di Kanada untuk Tim Kanada yang dikenakan oleh Piper Gilles dan Paul Poirier.

8. Nike

Jersey Tim Nasional Hockey Jepang. (Nike)

Untuk cabang olahraga hockey di Olimpiade Musim Dingin ini, mayoritas jersey-nya didesain oleh Nike, seperti Team USA, Kanada, Jepang, Jerman, Korea, dan Finlandia.

9. Adidas

Pakaian Team GB Curling Inggris, Bruce Mouat dan Jen Dodds dari Adidas. (Instagram/teamgb)

Sudah bukan kejutan lagi Adidas masuk ke daftar ini sebagai salah satu brand perlengkapan olahraga raksasa. Kali ini, Adidas membuat busana untuk atlet olahraga curling Jerman dan Inggris yang melewati perbedaan suhu dari negara asalnya.

10. Spyder

Spyder Team USA. (Instagram/spyderactive)

Tahun ini, Spyder menghadirkan perlengkapan ski resmi untuk US Ski Team seperti jaket kaus atau shirt jack dengan bahan Fleece, Buat penggemar olahraga ski, Spyder cocok untuk masuk ke daftar katalog kamu para pemula maupun profesional.

Berita Lainnya