VLIVE Bakal Tutup Semua Channel Artis Indonesia, Ini Alasannya!

Kawula Muda, siapa yang suka ikuti VLIVE artis Indonesia?

Penyanyi Indonesia, Afgan. (INSTAGRAM/AFGAN)
Tue, 26 Oct 2021

VLIVE baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menutup semua channel milik artis Indonesia dalam platform mereka.

VLIVE adalah platform yang sering dijadikan sarana komunikasi antara penggemar dan idola mereka melalui sebuah siaran langsung yang diluncurkan oleh Naver Corporation pada Agustus 2015.

Siapapun yang memiliki akun VLIVE bisa melakukan siaran langsung kapanpun dan di manapun. Konsep VLIVE bisa dibilang hampir mirip dengan Instagram Live.

Selama ini, selain selebritas K-Pop, beberapa artis Indonesia diketahui telah bergabung dan memiliki channel sendiri di VLIVE. Mereka adalah Afgan, Lesty Kejora, Raisa, Maudy Ayunda, Via Vallen, Vidi Aldiano, RAN, Sheryl Sheinafia, Rossa, Reza Darmawangsa, Rizky Febian, STARBE, UN1TY, dan banyak lagi lainnya.

Pengumuman ditutupnya channel artis Indonesia disampaikan oleh VLIVE melalui akun Twitter resmi pada Senin (25/10/2021) pukul 15.00 WIB. Dalam cuitan tersebut, VLIVE mengumumkan bahwa mereka akan menutup semua channel milik artis Indonesia mulai 13 Desember 2021.

“Pemberitahuan Mengenai Penutupan Channel VLIVE Artis Indonesia. Kami ingin menyampaikan bahwa seluruh channel artis Indonesia di VLIVE akan ditutup pada tanggal 13 Desember 2021,” tulis pihak VLIVE.

Dengan ditutupnya channel seluruh artis Indonesia di VLIVE, maka para penggemar tidak akan bisa mengakses seluruh konten yang sudah diunggah. Layanan pada channel tersebut akan diprivat dan semua konten yang ada di dalamnya akan menjadi privat.

Channel artis Indonesia akan dibuka hingga 13 Desember 2021 dan ditutup mulai 14 Desember 2021 (menurut waktu Indonesia setempat).

Walaupun channel artis Indonesia ditutup, para penggemar tetap dapat mengakses VLIVE dan melihat konten-konten menarik dari selebritas dunia lainnya, tanpa ada perubahan apapun.

Dalam pengumumannya, VLIVE juga menjelaskan bahwa penutupan ini dilakukan karena platform tersebut berencana akan membuat layanan baru yang bekerja sama dengan Weverse.

“VLIVE berencana untuk membuat layanan baru bersama dengan Weverse menggunakan teknologi dan Know-How yang kami miliki. Selama persiapan untuk membuat layanan baru tersebut, kami berencana untuk menghentikan pengoperasian seluruh channel dari artis Indonesia,” tulis VLIVE dalam akun media sosial resmi mereka.

Penutupan channel artis Indonesia di VLIVE ini tentu saja langsung mendapat komentar beragam dari warganet Indonesia.

“Sedihh, tapi tetap optimis layanan baru bersama Weverse akan lebih baik nantinya. Cepetan yaa bikin layanan barunya. Pen liat UN1TY lagi.”

“Yahh kok di privasi.”

“Sulit diterima tapi ya sudahlah gapapa.”

Berita Lainnya