Urutan Nonton "Narnia" Film Fantasi Populer yang akan Diadaptasi Netflix

Siapa yang growing up dengan nonton "Narnia"?

Urutan nonton film "Narnia" yang akan diangkat jadi film Netflix oleh Greta Gerwig (IGN)
Tue, 08 Aug 2023

The Chronicles of Narnia adalah film bergenre fantasi yang diangkat dari novel karya C.S. Lewis. Meski diadaptasi dengan sedikit berbeda dari urutan novelnya, Kawula Muda tetap bisa menikmati film Narnia sebab alurnya tidak jauh berbeda dari novel.

Film ini merupakan serial film fantasi yang menceritakan tentang petualangan 4 bersaudara yang masuk ke negeri ajaib bernama Narnia.

Peter, Susan, Edmund, dan Lucy menjadi empat tokoh yang sangat dicintai oleh para penggemar, sebab mampu membawa penonton tersihir saat ikut menyaksikan petualangan mereka.

Simak urutan nonton film "Narnia", petualangan dunia fantasi beserta sinopsis tiap film lengkap (IMDB)

Saat ini, sudah tiga judul buku Narnia yang diangkat ke layar lebar. Terbaru, sutradara terkenal Greta Gerwig disebut akan memproduksi ulang cerita dari buku The Chronicles of Narnia menjadi sebuah film yang akan tayang di Netflix. 

Dikabarkan sutradara film Barbie tersebut sudah menyetujui untuk menggarap dua film dari karya C.S Lewis, Kawula Muda.

Tidak hanya bernostalgia sebab menjadi salah satu film fantasi populer pada masanya, urutan nonton film Narnia di bawah ini juga cocok untuk lo yang baru memasuki dunia penuh keajaiban tersebut.

Sebelum menunggu film terbaru The Chronicles of Narnia yang akan tayang di Netflix, simak urutan nonton film Narnia lengkap dengan sinopsisnya!

Tahapan Menonton Film Narnia Sesuai dengan Urutan

Popularitas serial film The Chronicles of Narnia tidak hanya dinikmati oleh anak-anak, namun juga berbagai kalangan. Meski buku yang ditulis oleh sastrawan asal Britania Raya ini dipasarkan untuk kalangan anak, jalan cerita yang disuguhkan sangat menarik dan tidak sesederhana yang dibayangkan, loh.

Adapun, tokoh Peter diperankan oleh William Moseley, Susan oleh Anna Popplewell, Edmund oleh Skandar Keynes, dan Lucy oleh Georgie Henley.

Berikut urutan menonton film Narnia.

1. The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch, and the Wardrobe


Film pertama dari The Chronicles of Narnia ini sangat meledak di pasaran dan menjadi box office.

Film ini menceritakan kisah awal 4 saudara Peter, Susan, Edmund, dan Lucy memasuki Narnia.

Tanpa sengaja, keempat saudara ini menemukan dunia lain bernama Narnia di balik lemari tua saat bersembunyi dari pemilik rumah.

Kebiasaan mereka bermain ternyata mengantarkan keempatnya memasuki dunia yang dikutuk oleh penyihir putih dan mengalami musim salju selama ratusan tahun.

Rupanya, Peter, Susan, Edmund, dan Lucy akan mengalami petualangan seru untuk membebaskan Narnia dari kutukan sang penyihir.

Menariknya, Peter, Susan, Edmund, dan Lucy disebut sebagai ‘orang terpilih’ menurut ramalan Narnia.

2. The Chronicles of Narnia: Prince Caspian (2008)


Sesuai judulnya, film kedua dari seri The Chronicles of Narnia ini akan fokus menceritakan Pangeran Caspian.

The Chronicles of Narnia: Prince Caspian akan kembali menceritakan kisah keempat saudara yang mengunjungi Narnia.

Setelah meruntuhkan kutukan penyihir putih, Narnia kini tidak karuan dan dalam belenggu seorang jendral bernama Miraz, jenderal yang haus darah dan kekuasaan. 

Miraz tengah memburu keponakannya sendiri yang menjadi pewaris kerajaan, Pangeran Caspian yang kini dalam pengasingan.

Peter, Susan, Edmund, dan Lucy akhirnya memutuskan untuk membantu permasalahan tersebut

3. The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader (2010)


The Voyage of the Dawn Treader adalah urutan nonton film Narnia selanjutnya.

Saat ini, film The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader menjadi yang terakhir diproduksi, Kawula Muda.

Di film ini Peter dan Susan tidak akan muncul. Hanya Edmund dan Lucy bersama karakter baru, Eustace yang diperankan oleh Will Poulter.

Eustace adalah sepupu mereka yang manja dan kerap mencari perhatian. 

Suatu ketika, lukisan bergambar kapal laut di kamar mereka mengeluarkan air yang membanjiri mereka dan membawa ketiganya kembali ke Narnia dan bertemu Pangeran Caspian.

Bersama Pangeran Caspian, mereka memiliki misi mencari tujuh orang bangsawan Narnia yang hilang yang dulu diasingkan di era Miraz. 

Bangsawan-bangsawan tersebut hilang pasca pertarungan di kapal Dawn Treader. Petualangan mereka akan semakin seru ditambah hadirnya tokoh baru, Eustace.

Itulah urutan film Narnia, Kawula Muda. Film Narnia bisa menjadi rekomendasi untuk binge watching yang seru. Lo bisa menonton film Narnia secara lengkap di Disney Plus, loh.

Happy watching!

Berita Lainnya