Swifties Desak Taylor Swift Suarakan Isu Kemanusiaan di Palestina

Ayo ikut bersuara Mbak Taylor

Swifties desak Taylor Swift suarakan isu kemanusiaan di Palestina (Instaggram/taylorswift)
Fri, 31 May 2024

Selepas serangan brutal Israel di kamp pengungsian kota Rafah, Palestina beberapa hari yang lalu, memantik simpati dari berbagai kalangan, termasuk para artis dan musisi internasional, Kawula Muda.

Melihat banyak selebriti dunia yang turut menyuarakan dukungan kepada Palestina, para penggemar Taylor Swift, yakni Swifties mendesak idola mereka untuk turut serta ambil bagian agar bersuara terkait isu kemanusiaan di Palestina.

Para Swifties di seluruh dunia kemudian meramaikan tagar #SwiftiesForPalestine di X dengan harapan bisa mencuri perhatian pelantun lagu “Cardigan” tersebut.

Hingga tulisan ini dibuat, pemenang Grammy tersebut belum mengomentari topik yang belakangan ramai di sosial media ini.

Swifties desak Taylor Swift suarakan isu kemanusiaan di Palestina (X/ohwndrlnd)

Taylor Swift bahkan dilaporkan telah kehilangan lebih dari 200 ribu pengikut di berbagai platform media sosial karena tetap diam tentang pembantaian massal di Palestina.

Selain Taylor Swift, beberapa selebriti internasional juga dianggap tidak peduli dengan nasib korban di Palestina, seperti Drake, Justin Bieber, Beyoncé, Nicki Minaj, Dwayne Johnson dan Kylie Jenner, yang kemudian memunculkan gerakan "Blockout 2024."

Seperti yang kita tahu, banyak musisi dan selebriti internasional membagikan gerakan All Eyes on Rafah di sosial media, seperti Dua Lipa, Halsey, Paramore, hingga Bella Hadid.

Aksi tersebut muncul setelah Israel melakukan aksi brutal dengan memberikan serangan udara kepada masyarakat Palestina di kamp pengungsian Rafah, Gaza, pada Minggu (26/5/2024)..

Atas serangan tersebut, setidaknya 45 warga Palestina tewas dan 200 orang luka-luka, termasuk wanita dan anak-anak akibat kebakaran hebat yang disebabkan serangan udara Zionis.

Berita Lainnya