Suga BTS Minta Maaf Usai Mengendarai Skuter Listrik saat Mabuk

Jangan ditiru ya, Kawula Muda!

Suga BTS ditangkap usai mengendarai skuter listrik dalam keadaan mabuk (marie claire)
Fri, 09 Aug 2024

Suga BTS dilaporkan menjalani pemeriksaan oleh polisi setelah ketahuan mengendarai skuter listrik dalam keadaan mabuk, Kawula Muda.

Mengutip dari Yonhap News Agency, Kantor Polisi Yongsan di Seoul menindaklanjuti kejadian tersebut dengan menyelidiki Min Yoon-gi, nama asli Suga, atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Lalu Lintas.

Suga pun diperiksa dan menyampaikan permintaan maaf atas tindakannya pada hari Rabu (07/08/2024) waktu setempat.

Selain itu, ia juga mengeluarkan pernyataan maaf kepada para penggemarnya melalui Weverse, platform yang digunakan untuk berinteraksi dengan fans, setelah insiden tersebut terjadi.

Suga mengungkapkan bahwa dia mengendarai skuter listriknya untuk pulang setelah minum-minum di sebuah acara makan malam, berpikir jaraknya dekat dan lupa bahwa ia tidak boleh mengendarai skuter listrik saat mabuk.

Suga terlihat dalam cctv sedang mengendarai skuter listrik (JTBC News)

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan kronologi saat jatuh dan mencoba menghentikan skuternya di depan rumah.

"Meskipun tidak ada yang terluka dan tidak ada kerusakan, ini sepenuhnya kesalahan saya tanpa alasan apapun. Saya minta maaf kepada semua pihak yang dirugikan akibat tindakan ceroboh dan salah saya," ujarnya seperti dikutip dari BBC, Jumat (9/8/2024).

Menurut laporan dari AllKpop, Suga dilaporkan mengonsumsi alkohol dan kemudian mengendarai skuter listrik di distrik Yongsan pada hari yang sama, di mana ia terjatuh.

Polisi yang menemukan Suga awalnya berusaha membantunya, tetapi kemudian mencium bau alkohol dan segera membawanya ke kantor polisi terdekat.

Suga kemudian diminta oleh polisi untuk menjalani tes breathalyzer untuk mengukur kadar alkohol dalam tubuhnya melalui sampel napas. 

Hasil tes menunjukkan bahwa kadar alkohol dalam darah Suga berada di level yang bisa menyebabkan pencabutan SIM (0,08 persen atau lebih tinggi).

Selain itu, labelnya Big Hit Music, menyatakan bahwa Suga juga dikenakan denda akibat tindakannya, meskipun jumlah yang harus dibayarnya belum diketahui.

Big Hit Music, juga telah mengeluarkan permintaan maaf terkait insiden skuter yang melibatkan Suga. 

"Kami dengan tulus meminta maaf atas insiden yang melibatkan anggota BTS, Suga, dan kecelakaan skuter listriknya. Kami juga menyesal atas kekecewaan yang ditimbulkan oleh perilaku artis kami yang tidak pantas." Dalam pernyataan resminya di Weverse pada Rabu (07/08/2024)

"Kami akan lebih berhati-hati untuk memastikan insiden serupa tidak terjadi lagi di masa depan." tambahnya.

Mengingat Suga saat ini sedang menjalani wajib militer (wamil) sebagai petugas layanan sosial, ia akan dikenai tindakan disipliner yang sesuai. 

Diketahui bahwa Suga melaksanakan tugas wamilnya sebagai petugas layanan sosial.

Karena insiden ini terjadi di luar jam kerja, pihak militer Korea Selatan tidak memberikan sanksi tambahan kepada Suga.

Berita Lainnya