Spoiler! 6 Cameo Mengejutkan yang Muncul Dalam Film Deadpool & Wolverine

ARTIKEL INI MENGANDUNG SPOILER UNTUK FILM DEADPOOL & WOLVERINE!!!

Deadpool & Wolverine (20TH Century Studios: Marvel Studios)
Sat, 27 Jul 2024

Film Deadpool & Wolverine benar-benar memuaskan para penggemar dengan menampilkan berbagai cameo karakter.

Tidak mengherankan lagi bahwa film Deadpool, yang dibintangi Ryan Reynolds, sering menampilkan berbagai cameo yang tak terduga.

Ini seolah-olah telah menjadi salah satu elemen yang luar biasa dan tak terpisahkan dari film tersebut.

Namun, bisa dibilang film Deadpool & Wolverine berhasil menghadirkan cameo karakter paling banyak sejauh ini. Siapa saja tuh?

Berikut tokoh yang hadir sebagai cameo di film Deadpool & Wolverine:

1. Happy Hogan

Happy Hogan (Istimewa)

Karakter pertama yang mengejutkan di film Deadpool & Wolverine adalah Happy Hogan, yang sekali lagi diperankan oleh Jon Favreau.

Happy muncul dalam sebuah adegan ketika Wade Wilson mengunjungi Earth-616 dengan niat untuk bergabung dengan Avengers. Happy menjadi orang yang mewawancarai Wade untuk menentukan apakah dia layak menjadi bagian dari Avengers.

Percakapan mereka berlangsung menyenangkan dan dipenuhi dengan referensi MCU. Yang menarik, pertemuan tersebut terjadi pada tahun 2018, sebelum Thanos menghilangkan setengah dari populasi. Jika Happy telah menerima Deadpool sebagai bagian dari Avengers saat itu, mungkin hasil pertempuran melawan Thanos akan berbeda.

2. Hulk

Hulk (MCU)

Dalam film tersebut, Wade Wilson berpetualang melintasi berbagai semesta untuk menemukan Variant dari Logan atau Wolverine. Tujuannya adalah untuk menemukan Logan yang baru yang dapat mengambil alih peran Logan di semestanya sebagai Anchor Being yang menentukan keselamatan alam semestanya.

Dalam semesta itu, kita dapat menyaksikan Wolverine berbalut celana cokelat tengah berduel dengan Hulk. Walaupun pertarungannya singkat, terlihat jelas saat Hulk memukul Deadpool sampai ia terlempar dan menabrak sebuah pohon.

3. Wolverine versi Henry Cavill

Henry Cavill dalam film The Ministry of Ungentlemanly Warfare (Lionsgate film)

Selain Wolverine yang mengenakan celana cokelat dan bertarung dengan Hulk, kita juga disuguhkan dengan penampilan Wolverine yang menarik dan mengejutkan saat Deadpool berpetualang.

Menariknya, dari banyaknya variant Wolverine, ada salah satu variant Wolverine yang diperankan oleh Henry Cavill yang sebelumnya terkenal sebagai Superman di DCEU.

Dalam versi ini, Wolverine yang diperankan oleh Henry Cavill muncul dengan singlet putih dan memiliki gaya rambut serta janggut yang khas Wolverine. Ketika Wade Wilson mendekat, Wolverine ala Henry Cavill segera menyerangnya sampai terlempar.

Kehadiran varian Wolverine yang diperankan oleh Cavill berhasil mengejutkan dan mendapat tepuk tangan, sebab Cavill sering menjadi pilihan penggemar untuk memerankan superhero tersebut.

Fan casting ini bahkan menjadi bahan pembicaraan Deadpool dalam salah satu adegannya. Namun, masih belum jelas apakah varian Wolverine ala Cavill ini hanya sekedar cameo atau akan memiliki peran yang lebih signifikan di masa depan.

4. Human Torch Versi Chris Evans

Chris Evans sebagai Human Torch di film Fantastic Four (Alamy)

Ketika Chris Evans muncul di layar dalam film Deadpool & Wolverine, bisa dikatakan bahwa itu sudah cukup untuk membuat penonton merasa senang. Hal ini karena banyak orang yang merindukan penampilan Chris Evans pasca pensiun sebagai sebagai Captain America.

Meskipun demikian, Chris Evans tidak muncul sebagai Captain America dalam film ini, Kawula Mua, ia secara mengejutkan kembali memerankan Johnny Storm, atau Human Torch. Memang, Evans pernah memerankan Human Torch dalam duologi film Fantastic Four yang dirilis pada era 2000-an.

Peran Chris Evans sebagai Human Torch sebagai cameo cukup lama, Kawula Muda. Kehadirannya berhasil menghibur penonton dengan karakter yang lebih kocak dibandingkan Captain America.

5. Gambit

Gambit yang diperankan oleh Channing Tatum (Small Screen)

Salah satu cameo paling mengejutkan dalam film Deadpool & Wolverine ialah Gambit, Kawula Muda.

Remy LeBeau alias Gambit, dengan kartu-kartu dan tongkatnya yang mematikan, telah menjadi salah satu karakter paling ikonik dalam semesta Marvel.

Aktor Channing Tatum yang sudah lama dirumorkan memerankan Gambit akhirnya terealisasi.

Gambit jadi karakter yang paling ditunggu, sebab proyek film solo Gambit berkali-kali mengalami pemunduran jadwal karena masalah lisensi pada saat itu.

Marvel Studi tampaknya ingin memberikan sedikit rasa puas kepada para penggemar dengan menghadirkan Gambit dalam film Deadpool & Wolverine.

6. Blade

Blade yang diperankan oleh Wesley Snipes (New Line/Everett Collection)

Selain Gambit, cameo lain yang cukup mengejutkan hadir di film Deadpool & Wolverine ialah Blade, Kawula Muda.

Para penonton seakan diajak bernostalgia dengan kemunculan Blade yang diperankan oleh Wesley Snipes.

Superhero pemburu vampire ini memang jadi salah satu proyeksi film MCU di masa mendatang, Kawula Muda.

Kemunculan Blade di film Deadpool & Wolverine tampaknya memberi isyarat bahwa Blade akan kembali diperankan oleh Wesley Snipes.

Berita Lainnya