Soal Kunjungan IShowSpeed, Sandiaga Uno Minta Maaf ke Reza Arap, Kenapa?

Abis minta maaf, langsung becanda minta reimburse~

Ilustrasi Menparekraf Sandiaga Uno meminta maaf kepada Reza Arap karena cuitannya soal IShowSpeed. (BISNIS/Ni Luh Anggela)
Mon, 23 Sep 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta maaf kepada personel Weird Genius, Reza Oktovian alias Reza Arap karena cuitannya di X dua hari lalu, Kawula Muda.

Sebelumnya, Sandiaga memberikan pujian terhadap kedatangan Youtuber Amerika Serikat, IShowSpeed ke Indonesia melalui akun X pribadinya. Menurutnya kunjungan Speed bisa berdampak positif pada pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

"Dari makan nasi padang pakai cara kocak, sampai keciduk heboh ikutan tari kecak. Asyiknya El Kecepatan main #DiIndonesiaAja bikin pengen ikutan!" tulisnya melalui akun X resminya @sandiuno, pada Jumat (20/9/2024).

Unggahan tersebut langsung disambar oleh Reza Arap selaku pihak yang mengundang dan mengurus kedatangan YouTuber populer dunia tersebut ke Indonesia.

"Kemana saja, Pak? Saya urus semua sendiri pakai koneksi, relasi, dan finansial saya yang saya punya, yang tidak mungkin sebesar Kemenparekraf," kata Reza Arap pada 22 September 2024 di platform X.

"Kenapa baru muncul pas semua sudah terjadi dan selesai lalu merasa bangga akan hal tsb, Pak? Saya enggak butuh kredit, tapi kalian kemana saja?" lanjutnya.

Tanggapan itu kemudian direspons oleh Sandiaga Uno. Dirinya lantas langsung meminta maaf kepada Reza Arap.

"Hi Mas Reza, sama sekali tidak ada niatan mengklaim, dan tidak ada sama sekali dalam postingan tersebut yang menyatakan bahwa itu adalah kerja kami," kata Sandiaga Uno.

"Justru kami mau mengapresiasi karena telah membantu memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia, kepada jutaan penonton ishowspeed. Jika kurang berkenan dengan postingan tersebut, kami memohon maaf," lanjutnya.

Usai Sandiaga Uno meminta maaf, Reza Arap lantas kembali menanggapi tweetnya, kali ini dengan candaan meminta biaya penggantian pengeluaran kedatangan IShowSpeed ke Indonesia.

“yauda dimaapin tapi reimburs pak😭😭😭🖐🏽” canda Reza.

Sebagai informasi, IShowSpeed tiba di Indonesia pada Rabu (18/9/2024). Speed melakukan kunjungan di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bali dan Yogyakarta.

Kehadiran IShowSpeed di Indonesia merupakan bagian dari rangkaian tur di Asia. Sebelumnya ia sudah berkunjung ke beberapa negara lain, seperti Thailand, Malaysia, hingga Nepal. Selain Indonesia, ia juga akan ke Filipina, Singapura, Thailand, dan lain-lain pada September.

Berita Lainnya