Serial Gadis Kretek dan Dian Sastrowardoyo Masuk Nominasi Seoul International Drama Awards 2024

Membanggakan banget dong series satu ini!

"Gadis Kretek" jadi salah satu serial Indonesia yang tayang perdana di Busan International Film Festival (Instagram/base.id)
Sun, 04 Aug 2024

Setelah berhasil menjadi serial Netflix pertama dari Indonesia dan terpilih dalam nominasi penghargaan top 10 Netflix secara global. Kini, Serial "Gadis Kretek" telah berhasil mendapatkan nominasi di Seoul International Drama Awards (SDA) 2024.

Serial Indonesia yang satu ini berhasil masuk dalam nominasi kategori Miniseries, bersaing dengan sepuluh nominasi lainnya.

Beberapa di antaranya adalah "3 Body Problem" dari Amerika Serikat, "After the Party" dari Selandia Baru, serta tiga drama Korea yang populer yaitu "Daily Dose of Sunshine", "Moving", dan "The Worst of Evil".

Menurut situs resmi Seoul International Drama Awards (SDA), bintang "Gadis Kretek", Dian Sastrowardoyo, juga terdaftar sebagai nominasi untuk kategori Aktris Terbaik.

Dian Sastro masuk dalam satu nominasi bersama beberapa aktris lain, termasuk Park So-yi dari Korea Selatan, Phoebe Tonkin, dan Robyn Malcolm.

Cuplikan Gadis Kretek (Netflix)

Produksi bersama BASE Entertainment dan Fourcolours Films, serial ini sukses membawa serial "Gadis Kretek" serta Dian Sastro menjadi dua wakil Indonesia dalam ajang penghargaan yang telah memasuki penyelenggaraan ke-19.

Penghargaan Drama Internasional Seoul ke-19 akan diselenggarakan di Yeouido KBS Hall pada tanggal 25 September 2024.

Acara tersebut akan disiarkan langsung melalui SBS dan juga dapat disaksikan melalui streaming di YouTube.

Selain kategori Best Miniseries dan Best Actress, Seoul International Drama Awards juga akan memberikan penghargaan untuk kategori Best TV Movie, Best Series, Best Director, Best Screenwriter, dan Best Actor.

Serial "Gadis Kretek", merupakan adaptasi dari novel karya Ratih Kumala, serial ini berlatar tahun 1965 dan telah dikemas dengan apik oleh dua sutradara, Kamila Andini dan Ifa Isfansyah, yang telah meraih banyak penghargaan kelas dunia.

Serial "Gadis Kretek" juga berhasil masuk ke dalam Busan International Film Festival (BIFF), menjadi serial Indonesia pertama yang terdaftar dalam ajang penghargaan ini.

Berita Lainnya