Selain Robert Downey Jr, Ini 5 Aktor dan Aktris yang Memainkan 2 Karakter di Marvel Universe!

Kereeen abis ya!

Marvel Studios (TWITTER/marvelstudio)
Mon, 29 Jul 2024

Marvel Cinematic Universe (MCU) memang tidak akan pernah ada habisnya.

Setiap tahun, Marvel Studio meluncurkan serial dan film superhero terbaru untuk memuaskan hati para penggemar.

Tidak hanya ceritanya yang menarik, tetapi juga para aktor dan aktris yang memerankan karakter-karakter tersebut menjadi pusat perhatian.

Sebelumnya, Robert Downey Jr. (RDJ) telah resmi kembali ke MCU menjadi villain sebagai Doctor Doom, pasti kita tahu kalau RDJ ini sudah ikonik banget sebagai Iron Man.

Peran RDJ sebagai Iron Man telah berakhir, kini Ia akan memulai menjadi Doctor Doom di film-film MCU berikutnya, Kawula Muda!

Gak cuma RDJ, ternyata beberapa aktor dan aktris pernah memerankan dua karakter dalam film-film Marvel juga lho! Kedua karakter yang diperankan ini sering kali memiliki sifat yang kontras.

Siapa aja tuh? yuk kita simak bareng-bareng, Kawula Muda!

1. Gemma Chan

Gemma Chan di MCU (Marvel Cinematic)

Gemma Chan telah masuk ke dalam daftar bintang Hollywood yang sedang naik daun, berkat kualitas aktingnya yang memikat, Marvel Studios langsung merekrutnya.

Gemma Chan membuat debutnya di Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan peran Minn-Erva dalam film Captain Marvel, sebagai anggota dari kelompok elit Kree, Starforce, bersama Carol Danvers.

Setelah berakting di film Captain Marvel, Gemma Chan kembali ke dunia Marvel Cinematic Universe (MCU). Kali ini, ia memerankan Sersi, salah satu karakter Eternals, dalam film yang berjudul "Eternals".

Film tersebut menunjukkan bahwa Sersi sangat peduli terhadap nasib Bumi dan selalu berupaya membantu umat manusia. Dia juga adalah kekasih dari Dane Whitman, yang dikenal sebagai Black Knight.

2. Benedict Cumberbatch

Benedict Cumberbatch saat memerankan 2 karakteri di Doctor Strange (Marvel Cinematic)

Dalam film "Doctor Strange", Benedict Cumberbatch tidak hanya memerankan karakter Doctor Strange, tetapi juga mengisi peran sebagai penguasa dimensi kegelapan, yakni Dormammu.

Dalam film "Doctor Strange in the Multiverse of Madness", Benedict Cumberbatch juga memerankan beberapa karakter lain, seperti versi zombie dari Doctor Strange dan juga versi yang jahat. Tentu saja, akan sangat menarik untuk menyaksikan aksi Strange dalam film ketiganya.

3. Michelle Yeoh

Michelle Yeoh memainkan 2 peran di Marvel Universe (Marvel Cinematic)

Bintang Asia yang populer ini pertama kali terlihat di MCU dengan berperan sebagai Aleta Ogord dalam film "Guardians of the Galaxy Vol. 2". Meskipun demikian, penampilannya hanya singkat, sebagai cameo.

Aleta Ogord sendiri merupakan bagian dari Ravagers, Kawula Mudad.

Michelle Yeoh kemudian kembali dipercaya beradu akting di MCU, kali ini ia mendapatkan peran penting dalam film "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" sebagai Ying Nan, adik dari ibu Shang-Chi.

Mengingat bahwa akan ada sekuel film Shang-Chi, karakter Ying Nan diharapkan akan muncul kembali.

4. Linda Cardellini

Linda Cardellini memainkan 2 peran Marvel (Marvel Cinematic)

Untuk banyak penggemar MCU, Linda Cardellini sangat identik dengan karakter Laura Barton. Ia memerankan istri Clint Barton, yang juga dikenal sebagai Hawkeye.

Linda memerankan Laura Barton dalam film-film seperti "Avengers: Age of Ultron" serta serial "Hawkeye".

Selain itu, Linda juga turut serta menjadi bagian daftar aktris yang bermain di film "Guardians of the Galaxy Vol. 3", Kawula Muda.

Linda merupakan pengisi suara untuk karakter Lylla, yang merupakan love interest Rocket Raccoon.

Lylla adalah salah satu makhluk ciptaan High Evolutionary, sama seperti Rocket Raccoon. Dia ditampilkan meninggal di akhir film tersebut.

5. Chris Evans

Chris Evans sebagai Human Torch di film Fantastic Four (Alamy)

Penggemar masih dengan jelas mengingat momen ketika karakter Captain America berteriak "Avengers Assemble!" dalam film Avengers: Endgame (2019).

Lewat momen epic dan kiprahnya bersama MCU, tentu saja kita akan selalu mengingat Chris Evans sebagai karakter yang lembut dan sopan dalam diri Steve Rogers atau Captain America.

Chris Evans pertama kali muncul di Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam film solo berjudul "Captain America: The First Avenger" pada tahun 2011.

Sejak itu, Evans telah mengulang perannya dalam berbagai film MCU hingga ia memutuskan untuk pensiun setelah karakter Captain America menyerahkan tamengnya kepada Falcon.

Namun, sebelum MCU eksis, Chris Evans sudah lebih dulu memerankan karakter Marvel, yakni Johnny Storm atau Human Torch dalam franchise Fantastic Four antara tahun 2005 hingga 2007.

Memerankan berbagai karakter dalam film yang berbeda namun dalam satu semesta yang sama merupakan hal yang sangat mengagumkan, Kawula Muda.

Para aktor ini menunjukkan bahwa walaupun peran mereka berbeda, kualitas akting dan penampilan yang mereka berikan tetap konsisten.

Hal ini menambah keunikan tersendiri dalam dunia perfilman.

Selain lima nama yang telah disebutkan di atas, menurut lo siapa lagi aktor dan aktris yang pernah memainkan lebih dari satu karakter di MCU, Kawula Muda?

Berita Lainnya