Rekomendasi Drama Korea Durasi Pendek, Kurang Dari 10 Episode!

Cocok nih buat lo yang ga bisa nonton kebanyakan episode!

Rekomendasi Drakor yang punya durasi pendek kurang dari 10 episode (ShutterStock)
Sat, 20 Jul 2024

Kawula Muda, pernah nggak sih lo merasa pengen nonton serial tv tapi begitu lihat jumlah episodenya banyak, malah langsung patah semangat buat nonton? 

Drama Korea atau drakor memang menarik dengan berbagai genre dan cerita yang beragam, akting dan visual para pemainnya juga selalu bikin terpukau. 

Rata-rata satu drama Korea punya 16 episode dengan durasi 45 menit sampai 1 jam per episode. Ada juga yang lebih banyak episode tapi durasinya lebih singkat atau sebaliknya.

Meskipun punya daya tarik tersendiri, tapi terkadang drakor yang punya banyak episode bisa bikin kita sulit bertahan sampai akhir.

Soalnya, bukan cuma karena faktor waktu atau alur cerita, tapi juga butuh komitmen yang besar buat nonton sampai selesai. 

Buat lo yang mau nonton drama Korea tapi nggak mau terjebak durasi panjang, yuk langsung simak rekomendasi berikut!

My Name (8 Episode)

Drakor My Name (Netflix)

Drakor ‘My Name’ merupakan drama bergenre kriminal penuh aksi sebanyak 8 episode. Drama ini disutradarai oleh Kim Jin-Min (sutradara serial extracurricular) dan diperani oleh Han So-Hee sebagai pemeran utama.

Ceritanya berpusat pada Yoon Ji-woo (Han So-hee) yang menyaksikan ayahnya dibunuh, mendorongnya untuk bergabung dengan organisasi kriminal tempat ayahnya bekerja untuk balas dendam.

Bos organisasi tersebut kemudian menyuruh Ji-woo menyusup sebagai anggota polisi untuk menyelidiki kematian ayahnya.

Walaupun alur dengan premis balas dendam bisa dibilang cukup umum namun adegan aksi, pengambilan gambar, dan akting yang memukau dari para aktor membuat drama ini membuat kalian tidak berhenti menonton. Cocok buat kalian pecinta genre action!

D.P (6 Episode)

Drakor Deserter Pursuit / D.P (Netflix)

D.P atau Deserter Pursuit adalah drama korea yang diangkat berdasarkan webtoon berjudul D.P: Dog Days, yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kim Bo-tong.

Sementara untuk serialnyanya disutradarai oleh Han Jun Hee yang juga bertindak sebagai penulis naskah. 

Drama yang rilis pada tahun 2021 ini sudah memiliki 2 season dengan setiap season terdiri dari 6 episode.

Pemeran utama adalah Jung Hae In, dia memerankan seorang tentara yang pendiam dan kaku.

Alur cerita ini berfokus pada rasa sakit dan perjuangan para pemuda di Korea Selatan yang menjalani wajib militer selama dua tahun.

Drama ini mendapat banyak apresiasi karena penggambaran realistis akan dunia militer di Korea Selatan.

Weak Hero Class (8 Episode)

Drakor Weak Hero Class 1 (IMDb)

Weak Hero Class 1 adalah drama pendek berdurasi delapan episode yang mengangkat tema bullying, diadaptasi dari webtoon "Yakhanyoungwoong" karya Seo Pae-Seu.

Drama ini dibintangi oleh Park Ji Hoon, Choi Hyun Wook, dan Hong Kyung.

Cerita ini tentang Yeon Shi Eun, seorang murid pintar yang pendiam. Suatu hari, dia meledak dan menghadapi para bully di sekolahnya, menunjukkan sisi keberaniannya sebagai petarung.

Hal ini menarik perhatian Ahn Soo Hoo, seorang jago tinju, dan Oh Beom Sook, seorang pengecut, untuk bersahabat dengannya. Namun, persahabatan mereka berakhir dengan konsekuensi yang berbahaya.

Spoiler sedikit, drama ini memiliki akhir menggantung. Pertemanan ketiga pemeran utama itu juga belum tuntas. Kemungkinan besar, drama ini akan berlanjut ke season kedua.

Kingdom (6 Episode) 

Drakor Kingdom (Netflix)

Diadaptasi dari webtoon The Kingdom of the Gods karya Kim Eun-hee yang juga menjadi penulis naskah drama tersebut.

Drama ini hanya memiliki enam episode saja untuk setiap musimnya, sampai saat ini terdapat 2 musim dan 1 film terpisah yang sudah rilis.

Drama Kingdom mengisahkan Putra Mahkota Dinasti Joseon (1392-1910) yang bernama Lee Chang (Ju Ji Hoon). Ia dituduh berkhianat dalam permainan politik setelah sang raja terjangkit penyakit mematikan yang mengubahnya menjadi zombie. 

Kingdom berhasil mengombinasikan cerita tentang wabah penyakit zombi yang rumit dengan intrik politik dalam pertarungan untuk takhta di dunia kerajaan.

Bagi yang suka thriller horor, drama ini dijamin bakal bikin hari-hari lo makin menegangkan deh!

Anna (6 Episode)

Drakor Anna (Coupang Play)

Drama "Anna" adalah adaptasi dari novel "Chinjeolhan Yibangin" karya Jung Han-A yang terdiri dari 6 episode. Bae Suzy, seorang aktris terkenal, memerankan peran utama dalam drama ini. Alur cerita drama ini maju tanpa ada adegan flashback.

Anna menceritakan Yumi yang tumbuh dalam keluarga yang serba kekurangan serta menjalani hidup dengan penuh kebohongan dan kebohongannya itu membuat Yumi menjalani dua kehidupan yang sangat berbeda.

Kehidupannya yang penuh dengan dua realitas yang berbeda ini memberikan nuansa dramatis yang intens bagi para penonton, membuat kita akan merasakan tegang dan simpati yang mendalam untuk pemeran utama.

Ternyata ada banyak drama Korea yang durasinya kurang dari 10 episode, namun tetap memiliki alur cerita yang sangat bagus.

Jadi, bisa langsung tuntasin nontonnya dalam satu kali duduk tanpa perlu nonton berhari-hari, Kawula Muda!

Berita Lainnya