Min Hee-jin Lengser Dari Jabatannya Sebagai CEO ADOR karena Dipecat?

Ada kasus apa nih sama Hybe?

Min Hee-jin lengser dari jabatannya sebagai CEO ADOR karena dipecat? (Getty Images/Chung Sung-jun)
Wed, 28 Aug 2024

Berita mengejutkan muncul dari industri hiburan Korea Selatan. Min Hee-jin secara resmi lengser diri dari posisinya sebagai CEO ADOR, agensi yang membawahi grup Kpop NewJeans.

ADOR mengumumkan dalam pernyataannya bahwa Min Hee-jin telah mengundurkan diri dari posisi CEO. Namun, ia akan tetap bertugas sebagai direktur internal ADOR dan melanjutkan perannya dalam produksi NewJeans.

Menurut AllKpop, ADOR telah mengumumkan adanya perubahan struktural di dalam perusahaan.

"Dengan restrukturisasi personel dan organisasi ini, ADOR berkomitmen untuk sepenuhnya mendukung pertumbuhan dan kesuksesan NewJeans di masa depan," kata perusahaan ADOR.

CEO ADOR, Min Hee Jin, Mundur Dari Jabatannya (Reuteurs)

Berikut Pernyataan Resmi dari ADOR

Kami ingin memberi tahu Anda tentang perkembangan terkini di ADOR.

Pada tanggal 27, ADOR mengadakan rapat dewan dan menunjuk Kim Joo-young, seorang direktur internal di ADOR, sebagai CEO baru. Kim Joo-young adalah ahli di bidang SDM dengan pengalaman luas di berbagai industri dan akan fokus pada upaya menstabilkan dan merestrukturisasi organisasi.

Min Hee-jin akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO, tetapi akan terus menjabat sebagai direktur internal di ADOR. Ia juga akan mempertahankan perannya untuk mendukung NewJeans.

Selain itu, struktur internal ADOR akan mengalami perubahan, dengan pemisahan yang jelas antara produksi dan manajemen. Meskipun sistem manajemen multilabel telah diterapkan secara konsisten di semua label, ADOR merupakan pengecualian, dengan CEO yang mengawasi produksi dan manajemen.

Dengan perubahan personel dan restrukturisasi organisasi ini, ADOR berkomitmen untuk sepenuhnya mendukung pertumbuhan dan kesuksesan NewJeans yang berkelanjutan.

Terima kasih.

Sementara itu, kuasa hukum Min Hee-jin membantah bahwa kliennya mundur dari jabatannya sebagai CEO ADOR. Lebih lanjut, mereka mengatakan bahwa Min Hee-jin dicopot secara sepihak.

"Saat ini beredar pemberitaan di media bahwa Min Hee-jin mengundurkan diri sebagai CEO, namun akan tetap pada posisinya sebagai direktur internal dan terus memimpin NewJeans," ujar perwakilan firma SHIN & KIM LLC, seperti diberitakan SPOTV, Rabu (28/8/2024).

"Keputusan itu berdasarkan informasi yang telah dibagikan jajaran direksi, yang jelas merupakan kebohongan. CEO Min Hee-jin dipecat di luar kemauannya sendiri, dia tidak mengundurkan diri," lanjut pernyataan tim kuasa hukum Min Hee-jin.

Berita Lainnya