Keren! Andrew Garfield Tegaskan Publik untuk Lebih Fokus Ke Situasi di Palestina

real life superhero sih ini!

Andrew Garfield menyuarakan awareness tentang konflik di Gaza (The Express Tribune)
Mon, 14 Oct 2024

Andrew Garfield, aktor Hollywood terkenal, baru-baru ini angkat bicara soal konflik di Gaza, Palestina, saat lagi promosi film terbarunya, "We Live in Time."

Di podcast "Happy Sad Confused" yang direkam live pada hari Kamis (10/10/2024), di 92nd Street Y, New York, Garfield sempat ditanya sama host-nya, Josh Horowitz, tentang peran apa yang pengen dia ambil ke depannya. 

Tapi, Garfield malah jawab dengan mengarahkan perhatian ke krisis yang terjadi di Gaza dan warga Palestina yang lagi menderita, Kawula Muda.

"Kita harus nyalurin energi kita ke hal-hal yang beneran penting," ucapnya, sambil menekankan betapa pentingnya untuk lebih peduli dan ikut bersuara soal hal-hal kemanusiaan seperti ini.

Jawabannya langsung bikin penonton yang hadir di rekaman live itu tepuk tangan meriah, menunjukkan dukungan atas apa yang dia sampaikan.

@ajplus Actor Andrew Garfield spoke up for Palestinians in Gaza at an event at NYC’s 92NY, which has silenced criticism of Israel in the past. #AndrewGarfield #NYC #Palestine #Gaza #Israel #Palestinian #Writing #SpiderMan ♬ News program, serious BGM of Nareback - Whistle Grandpa

"Nyawa warga Palestina di Gaza mungkin yang harus kita pikirin sekarang. Energi kita harusnya buat mereka yang menderita, tertindas, dan gak punya pilihan buat hidup layak. Ke situ kita harus fokusin energi kita." lanjutnya.

Bukan cuma di lokasi rekaman, kata-kata Garfield juga langsung viral di dunia maya, Kawula Muda.

Banyak netizen yang tergerak dan salut dengan apa yang dia bilang, menunjukkan dukungan di kolom komentar dan bikin kontennya jadi trending di berbagai platform.

Dengan sikap beraninya berbicara secara tegas soal Palestina, Andrew Garfield kini bergabung dengan banyak selebriti yang sudah vokal menentang genosida yang dilakukan Israel di Gaza selama setahun terakhir. 

Menurut laporan dari Hollywood Reporter, ini bukan pertama kalinya Garfield menyuarakan dukungannya untuk Gaza. 

Pada Oktober 2023, hanya beberapa minggu setelah serangan Hamas yang meluluhlantakkan Israel selatan, Garfield bersama lebih dari 50 selebriti lainnya menyerukan gencatan senjata.

Sejak Oktober 2023, lebih dari 41.000 warga Palestina telah tewas dalam perang di Gaza. 

Dia menunjukkan solidaritasnya dengan menggunakan platformnya untuk menyoroti penderitaan warga sipil di tengah perang tersebut.

Setahun sebelumnya, Garfield juga ikut serta dalam kampanye Artists4Ceasefire, menandatangani surat bersama banyak pekerja kreatif yang mendesak Presiden Joe Biden untuk memfasilitasi gencatan senjata di Gaza. 

Surat ini menunjukkan kepedulian artis-artis dunia terhadap krisis kemanusiaan yang terus memburuk di wilayah tersebut.

Andrew Garfield termasuk di antara selebriti seperti Bella dan Gigi Hadid, Mark Ruffalo, Nicola Coughlan, dan Jenna Ortega yang ikut bersuara tentang hal ini.

Berita Lainnya