Kanal YouTube Cristiano Ronaldo Pecah Rekor! Langsung Dapat Gold Play Button

siuuuuuu!

Cristiano Ronaldo (REUTERS/Dylan Martinez)
Mon, 26 Aug 2024

Cristiano Ronaldo yang kini bermain untuk klub Arab Saudi, Al Nassr, telah resmi memulai kanal YouTube-nya pada hari Rabu, (21/8/2024).

Kanal YouTube "UR Cristiano" (@cristiano) segera menjadi pusat perhatian para penggemar.

Menurut laporan, ESPN, hanya dalam waktu 90 menit setelah mengunggah konten di kanalnya, Cristiano Ronaldo langsung mendapatkan 1 juta pelanggan.

Atas pencapaian itu, Cristiano Ronaldo jadi orang pertama yang berhasil mendapatkan 1 juta pelanggan di kanal Youtube-nya dalam waktu singkat.

Setelah mencapai 1 juta pelanggan, Cristiano Ronaldo langsung menerima plakat "Golden Play Button" dari YouTube. Ini berarti dia mendapatkan penghargaan ini hanya dalam sehari setelah meluncurkan saluran YouTube pertamanya.

Cristiano Ronaldo lalu membagikan sebuah momen saat ia melakukan "unboxing" plakat Golden Play Button di akun Instagramnya, @cristiano. Dalam unggahan itu, dia menyatakan bahwa plakat tersebut adalah hadiah untuk keluarganya yang telah mendukungnya selama ini.

"Kado untuk keluarga saya, terima kasih untuk subsrcibers saya di YouTube!," tulis Cristiano Ronaldo.  

Pantauan Prambors pada Senin (26/8/2024) pagi, alias sekitar lima hari setelah ia membuat kanal YouTube, jumlah subscribers Cristiano Ronaldo sudah meningkat hingga 45 kali lipat, atau berkisar di angka 45 juta subscribers. 

Atas pencapaian itu, mantan bintang sepak bola Manchester United tersebut sudah berhak menerima plakat "Diamond Play Button" dari YouTube karena telah mencapai lebih dari 10 juta pelanggan. Kemungkinan, plakat penghargaan itu sedang dalam proses pengiriman ke rumah Cristiano Ronaldo.

Mengingat peningkatan jumlah subscriber yang begitu cepat, sangat mungkin bahwa jumlah 45 juta subscriber akan terus bertambah seiring waktu. Terlebih lagi, Cristiano Ronaldo memiliki ratusan juta pengikut di berbagai platform media sosial yang dimilikinya.

Berita Lainnya