Jin BTS Dipastikan Bakal Jadi Pembawa Obor di Olimpiade Paris 2024

You’re Daebak, JIN!!

Jin BTS akan menjadi pembawa obor di Olimpiade Paris 2024 (The Hollywood Reporters)
Wed, 03 Jul 2024

Kawula Muda, Jin BTS bakal mewakili negara asalnya sebagai pembawa obor di Olimpiade Paris 2024!

Menurut laporan Korea JoongAng Daily pada Selasa (2/7/2024), salah satu personil dari supergroup K-pop BTS, Jin, akan berpartisipasi dalam Pawai Obor Olimpiade Paris 2024 sebagai pembawa obor dari Korea Selatan.

Bintang K-pop ini diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Prancis "dalam waktu dekat" untuk mengambil bagian dalam estafet obor. 

Estafet yang dilakukan Jin bertujuan untuk menyebarkan pesan "harmoni" dan "perdamaian," menurut siaran pers.

Pawai obor untuk Olimpiade Paris 2024 akan melewati 64 wilayah termasuk daerah perkotaan dan pesisir Prancis hingga hari pembukaan.

Jin BTS akan menjadi pembawa obor di Olimpiade Paris 2024 (Kvibes)

Obor itu sudah dinyalakan pada 16 April di Yunani di Kuil Hera dan pertama kali dibawa oleh perenang Olimpiade Perancis Florent Manaudou.

Sejak saat itu, obor tersebut diteruskan kepada pembawa obor berikutnya, termasuk atlet, seperti pemain sepak bola Pantai Gading Didier Drogba dan mantan pemain NBA Tony Parker.

Sekitar 11 ribu orang akan berpartisipasi dalam kirab obor ini, Kawula Muda.

Para pembawa obor termasuk Jin akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang melambangkan negara tuan rumah.

Bulan lalu, Jin menjadi anggota pertama BTS yang menyelesaikan wajib militernya. Untuk merayakan keluarnya sang penyanyi dari wajib militer, para anggota BTS pun berkumpul kembali dalam sebuah perayaan pribadi di markas HYBE di Seoul.

Beberapa hari setelah pembebasannya, Jin mengadakan fanmeet di Seoul untuk memperingati ulang tahun ke-11 BTS sebagai bagian dari perayaan tahunan 'Festa'.

Dalam acara tersebut, penyanyi ini mengejutkan para penggemar dengan versi extended dari lagu solonya yang belum pernah dirilis, 'Super Tuna'.

Sebagai informasi, Olimpiade Paris 2024 akan dimulai pada 26 Juli dan berakhir pada 11 Agustus. Korea mengirimkan sebanyak 142 atlet di 21 kategori olahraga, antara lain panahan, anggar, bulu tangkis, dan taekwondo.

Berita Lainnya