iShowSpeed Mendadak Batal Live Streaming di Papua, Ini Alasannya!

Menurut kalian gimana Kawula Muda?

iShowSpeed di akun laman X miliknya (X/ishowspeedsui)
Tue, 24 Sep 2024

iShowspeed, Youtuber terkenal asal Amerika Serikat sebelumnya dikabarkan akan melakukan live streaming di Papua, tetapi ia harus membatalkan rencananya karena pembatalan tiket pesawat yang mendadak.

Speed menceritakan tentang kejadian itu melalui channel YouTube-nya pada Sabtu (21/9/2024).

Speed bercerita tentang penerbangannya yang semula dijadwalkan pada Sabtu 21 September pukul 07.15 WIB, tiba-tiba saja dibatalkan karena alasan maskapai yang ia gunakan tidak cukup menjual tiket untuk jadwal penerbangan tersebut.

“Mereka bilang kalau tiketnya tidak cukup untuk berangkat, jadi mereka membatalkan seluruh penerbangan karena tidak ada tiket yang cukup untuk berangkat ke Papua” ucap Speed saat live stream di akun YouTube-nya pada (21/9/2024).

Sementara itu, Komika Mamat Alkatiri mengatakan bahwa dirinya sempat mendapat permintaan dari IShowSpeed untuk ditemani selama kunjungannya ke Papua.

”Beneran minta temenin ke Papua, mana besok pas banget saya ke Jayapura,” ucap Mamat di akun X-nya, @mamatAlkatiri pada (21/9/2024).

Sebelumnya, Mamat juga memposting tangkapan layar dirinya yang mendapatkan pesan dari Speed di Instagram.

”Gara-gara kaliaaaaaan ini,” tulis Mamat Alkatiri dalam postingan tangkapan layar tersebut di X pada (20/9/2024).

Tangkapan layar Instagram iShowSpeed saat Speed melakukan polling untuk menentukan Kota mana yang menjadi tempat ia melakukan live streaming (Instagram/ishowspeed)

Namun, banyak orang mengingatkan bahwa Papua dianggap sebagai tempat yang berbahaya dan tidak aman untuk dikunjungi.

Menanggapi hal tersebut, Mamat mengatakan bahwa mereka yang mengungkapkan hal negatif tentang Papua sebenarnya tidak memahami keadaan di sana, dan justru merugikan citra daerah tersebut tanpa memiliki pengalaman langsung.

"Jadi intinya dia ingin ke Papua, tapi dia bingung orang2 bilang berbahaya dll, terus katanya banyak yang bilang gak usah ke sana karena buruk, gak bagus, dll. Ya jadi saya cuma bilang, mereka semua itu berbicara terlalu banyak padahal mereka sendiri belum pernah ke sana," ucap @MamatAlkatiri di akun X nya pada (21/9/2024).

Setelah kejadian tersebut, Speed mengatakan bahwa ia tetap harus melakukan siaran langsungnya sehingga ia memutuskan untuk mengunjungi Yogyakarta dan mengadakan siaran langsung untuk ketiga kalinya dari sana.

Walaupun demikian, Speed tetap menunjukkan ketertarikannya untuk mengunjungi Papua pada (23/9/2024) dengan catatan kalau siaran yang berlangsung di Yogyakarta berjalan dengan baik.

"Kalau kalian semua masih ingin saya pergi ke Papua, penerbangan berikutnya tersedia pada 23 September 2024. Jadi beri tahu saya kalau kalian ingin part ke-4 live streaming di Papua. Dengan catatan, kalau siaran kali ini berjalan dengan baik,  seperti kalian (penggemar) tidak menutupi jalan, saya akan mengadakan live streaming part 4 di Papua" ucapnya Speed kepada penggemarnya melalui YouTube (21/9/2024).

Berita Lainnya