Intip Apartemen TOP BIGBANG yang Bernilai Seni Tinggi

Kawula Muda, TOP BIGBANG ternyata pencinta karya seni bernilai tinggi.

Personel boygroup BIGBANG dari Korea Selatan, TOP. (INSTAGRAM/T.O.P)
Mon, 18 May 2020

Idol Korea Selatan, TOP BIGBANG, mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan apartemen mewahnya di UN Village, Hannam, Senin (18/05/2020). TOP memperlihatkan sebuah lukisan dirinya yang dibuat abstrak, hasil karya dari seniman Takashi Murakami.

Dengan ruangan yang terlihat kosong dan hanya dihiasi lukisan abstrak membuat apartemen TOP seperti layaknya sebuah galeri seni.


Lukisan yang menghiasi ruang tamu apartemen TOP BIGBABNG. (INSTAGRAM/T.O.P)

 

Sejak lama TOP dikenal sangat menyukai hal-hal yang berbau seni. Selain lukisan, TOP juga senang sekali mengoleksi kursi. Tapi kursi yang dikoleksinya bukanlah kursi sembarangan, melainkan kursi dari karya beberapa desainer ternama.

Bahkan, koleksi kursinya pernah ditampilkan dalam sebuah pameran seni bertajuk “Haegue Yang’s Exhibition”. 


Kursi yang menghiasi apartemen TOP BIGBANG. (INSTAGRAM/T.O.P)

 

Hobi koleksi sejak umur 4 tahun

Dalam sebuah wawancara dengan Post Magazine, pria yang memiliki nama asli Choi Seung Hyun ini mengatakan bahwa dia memiliki hobi mengoleksi benda sejak masih berusia 4 tahun. Saat itu, ia mulai mengoleksi lego dan kemudian berlanjut dengan sepatu keds.

Menurut dia, karena sering merasa cemas, melihat banyak hal dengan bentuk yang sama, akan membuatnya merasa tenang.

Saat berusia 18 tahun dan mendapatkan uang dari penghasilan sebagai anggota BIGBANG, ia mulai mengumpulkan beragam furnitur buatan desainer ternama.

Hal ini dilakukan karena dia merasa garis arsitektur yang indah dari benda-benda tersebut dapat menyembuhkannya. Barulah setelah itu ia menemukan arti sebuah seni.

Berita Lainnya