Harga Fantastis! Takhta Besi "Game of Thrones" Laku Terjual Seharga Rp 23,1 Miliar!

Kalo lo punya 23,1 miliar, mending buat beli apa, Kawula Muda?

The Iron Throne (X/ @GamesOfThrones)
Wed, 16 Oct 2024

Kawula Muda, ada yang tau nggak nih, salah satu ikon terkenal dari serial televisi populer "Game of Thrones," yakni The iron throne atau takhta besi, dijual dalam sebuah acara lelang dengan harga yang sangat fantastis loh!

Takhta besi yang melambangkan kekuasaan di Westeros ini terjual seharga Rp23,1 miliar.

Lelang yang diselenggarakan oleh perusahaan berbasis di Dallas, Amerika Serikat, Heritage Auctions, pada tanggal 10-12 Oktober 2024, diikuti oleh sekitar 4.500 penawar dari seluruh dunia.

Takhta ini menjadi simbol kekuasaan Raja atas Tujuh Kerajaan, dan siapa pun yang mendudukinya dianggap sebagai penguasa tunggal Westeros.

Sepanjang cerita, banyak tokoh yang berusaha merebut atau mempertahankan takhta tersebut melalui intrik, perjuangan, dan peperangan, yang menjadikannya inti dari berbagai konflik dalam kisah ini.

Lena Headey di film "Game Of Thrones" (HBO)

Takhta Besi yang dilelang adalah versi asli yang dipakai dalam pembuatan serial "Game of Thrones." Kursi ini terbuat dari plastik yang dicat dan dihias dengan permata untuk memberikan kesan seperti kursi yang ditempa oleh naga, dan dirancang dari pedang-pedang para pejuang yang kalah yang dilelehkan bersama layaknya lilin.

Selain Takhta Besi, acara lelang juga menjual sekitar 900 item lainnya yang terkait dengan serial tersebut. Hal ini menunjukkan minat yang tinggi dari penggemar "Game of Thrones" terhadap memorabilia dari serial ini.

Perusahaan tersebut mengonfirmasi bahwa lelang Game of Thrones menempati urutan kedua dalam daftar lelang hiburan sepanjang masa, hanya kalah dari acara Debbie Reynolds senilai $22,8 juta yang diadakan pada tahun 2011 oleh Wakil Presiden Eksekutif Heritage Auctions, Joe Maddalena, yang dilansir melalui People.

Penjualan Takhta Besi dengan harga yang sangat tinggi ini sekali lagi membuktikan bahwa popularitas dan pengaruh "Game of Thrones" di seluruh dunia cukup meninggalkan jejak yang mendalam dalam budaya pop dan terus menarik perhatian penggemar hingga saat ini.

Berita Lainnya