"The Eras Tour" Taylor Swift jadi Konser dengan Pendapatan Tertinggi Sedunia 2023

Patut sih, Kawula Muda!

Konser "The Eras Tour" Taylor Swift jadi Konser dengan pendapatan tertinggi nomor satu di dunia (ROLLING STONE)
Wed, 05 Jul 2023

Penyanyi pop Amerika, Taylor Swift kini telah memecahkan rekor sepanjang 2023 dengan konsernya yang bertajuk "The Eras Tour". Atas kesuksesannya itu, Taylor menjadi artis dengan penyanyi yang memiliki konser dengan pendapatan tertinggi di dunia 2023.

Melansir dari laman Forbes, Rabu (05/07/2023), tur Taylor Swift ini meraup lebih dari 300,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 4,5 miliar dengan kehadiran rata-rata hampir 54 ribu penonton pada setiap show.

Pencapaian Taylor Swift tersebut diraihnya dari 38 pertunjukan yang berlangsung hingga akhir Juni.

Di bawah Taylor Swift, ada Springsteen yang meraup pendapatan kotor kurang dari setengah dari konser "The Eras Tour" hingga akhir Juni. Springsteen mendapatkan lebih dari 142,6 juta dolar AS atau Rp 2,1 miliar.

Sementara itu, konser Harry Styles "Love On Tour" pun berada di posisi ketiga di tahun ini, Kawula Muda.

Konser Harry Styles yang sebagian besar berada di luar Amerika Serikat, meraup pendapatan sepanjang tahun 2023, dengan meraup 124 juta dolar AS atau Rp 1,8 miliar.

Bahkan, Coldplay, grup musik yang sedang heboh dengan tur "Music of the Spheres" duduk pada peringkat ke-7 di bawah tur global Red Hot Chili Peppers.

Sebanyak 22 pertunjukan awal Taylor Swift yang telah digelar di Amerika Utara sudah mengumpulkan total 300 juta dolar AS atau setara Rp 4,5 miliar. Diperkirakan hampir sekitar Rp 1,6 miliar langsung masuk ke kantong pribadi Taylor Swift setelah dikurangi biaya produksi dan promosi.

Forbes memperkirakan kekayaan bersih Taylor Swift sekitar 740 juta dolar AS atau Rp 11 miliar per 1 Juni 2023. Ini membuatnya berada di urutan ke-34 dalam daftar wanita mandiri versi Forbes tahun 2023.

All hail the queen, Taylor Swift!

Berita Lainnya