Daftar Film yang Rilis Juli 2024, dari Animasi sampai Horror!

Disini ada film yang udah Kawula Muda tunggu banget enggak nih?

Daftar film yang akan tayang di bulan Juli 2024 (IStock)
Sun, 07 Jul 2024

Kawula Muda, ada banyak film yang akan tayang di bioskop pada bulan Juli 2024 ini loh!

Menurut situs resmi Internet Movie Database (IMDb), setidaknya ada 12 film yang akan tayang di Indonesia pada bulan Juli 2024.

Hanya empat film asing yang akan diputar, dibandingkan dengan delapan film lokal.

Film ini mencakup berbagai genre, termasuk animasi, petualangan, drama, horor, dan humor. Dijadwalkan deretan film tersebut akan tayang mulai 3 Juli hingga 25 Juli 2024. 

Nah,  buat lo yang ada rencana mau nonton bareng temen, pasangan atau keluarga, berikut adalah daftar film yang akan tayang di bioskop pada bulan Juli 2024:

Winnie the Pooh: Blood and Honey 2 (3 Juli 2024) 

Winnie the Pooh: Blood and Honey 2 Poster (IMDb)

Sekuel dari Winnie the Pooh: Blood and Honey, yang dirilis pada tahun 2023, adalah film garapan sutradara Rhys Frake-Waterfield.

Selain itu, film ini merupakan bagian dari The Twisted Childhood Universe (TCU).

Kisah Blood and Honey 2 akan menampilkan Pooh Bear yang akan kembali memburu Christopher Robin.

Setelah anak laki-laki itu meninggalkan para hewan saat dia masih kecil, karakter utama masih ingin membalas dendam.

Bersama Piglet, Tigger, dan Owl, mereka akan menyerang orang-orang yang mencoba mengganggu kehidupan mereka di Hutan 100-Acre-Wood.

Despicable Me 4 (3 Juli 2024)

Despicable Me 4 Poster (Universal Pictures)

Despicable Me 4 merupakan film bioskop terbaru garapan sutradara Chris Renaud.

Pemeran utama film ini masih diisi oleh para aktor yang sama seperti film sebelumnya yaitu Steve Carrel sebagai Gru, Kristen Wiig sebagai Lucy, dan Miranda Cosgrove sebagai Margo

Fokus Despicable Me 4 tetap pada kehidupan Gru, tetapi akan semakin menarik karena Gru baru saja menerima anggota keluarga baru.

Namun, saat keluarganya bahagia, Gru mendapatkan peringatan bahwa mereka sedang dalam bahaya. Pasalnya, Maxime Le Mal, seorang penjahat, telah melarikan diri dari penjara bersama pasangannya, Valentina, dan bertekad untuk membalaskan dendam masa lalunya kepada Gru.

Selain itu, aksi lucu para Minions juga bakal ada di film ini.

Sekawan Limo (4 Juli 2024) 

Sekawan Limo Poster (Cinepolis Official)

Sekawan Limo merupakan film terbaru garapan sutradara Bayu Skak. Ia menggarap film horor tersebut dengan naskah yang ditulis Nona Ica.

Sekawan Limo juga dibintangi Nadya Arina, Keisya Levronka, Dono Pradana, Benidictus Siregar, Indra Pramujito, Firza Valaza, Devina Aureel, Cak Kartolo, Tini Kartolo, Tri Karnadinata, dan Beta Sofiansyah.

Cerita ini dimulai dengan Bagas mendaki Gunung Madoyopuro bersama temannya, Lenni, Dicky, Juna, dan Andrew.

Mitos bahwa rombongan harus genap dan dilarang menoleh ke belakang agar tidak diikuti gagal diikuti oleh mereka selama perjalanan.

Jurnal Risa by Risa Saraswati (11 Juli 2024)

Jurnal Risa by Risa Saraswati Poster (cinepoint app official)

Tim Jurnal Risa seperti Risa Saraswati, Riana Rizki, Abimanyu Bhakti Pratama, dan Prinsa Mandagie akan bermain dalam film Jurnal Risa The Movie, yang disutradarai oleh Rizal Mantovani. 

Jurnal Risa The Movie menceritakan tentang salah satu momen penelusuran terseram yang dilakukan tim Jurnal Risa.

Ini terjadi saat video YouTube Jurnal Risa mengusir sosok Samex, nama yang tidak boleh disebutkan. Namun, YouTuber Prinsa Mandagie secara sengaja menyebut sosok tersebut hingga membuatnya dirasuki entitas yang tim Jurnal Risa sangat takuti.

Escape (17 Juli 2024) 

Escape Poster (AsianWiki)

Film bergenre thriller-action ini akan dibintangi oleh aktor ternama Lee Je Hoon dan Koo Kyo Hwan.

Escape juga menggandeng beberapa pemain terkenal lainnya, seperti Song Kang, Hong Xa Bin, dan Shin Dong Hyeon.

Film ini menceritakan tentang seorang tentara Korea Utara bernama Lim Kyu Nam melarikan diri dari negaranya untuk memulai hidup baru di Korea Selatan. Dia bertemu dengan petugas Badan Keamanan Nasional Korea Utara bernama Ri Hyun Sang saat berlari melewati Zona Demiliterisasi Korea.

Ri Hyun Sang berusaha mencegah Lim Kyu Nam pergi dan kembali ke Korea Utara. Namun, tidak disangka ternyata keduanya sudah mengenal satu sama lain sejak kecil.

Catatan Harian Menantu Sinting (18 Juli 2024) 

Catatan Harian Menantu Sinting (instagram.com/Arieltatum)

Film bergenre komedi ini dibintangi oleh komika terkenal yaitu Raditya Dika dan Ariel Tatum sebagai pemeran utama.

Didukung oleh aktor serta aktris lainnya seperti Lina Marpaung, Robi Purba, Risma Simbolon, Ruth Riani Pasaribu, Dicky Pardosi, Simon Parulian Girsang serta Ralin Shah.

Film Catatan Harian Menantu Sinting ini menceritakan kisah kehidupan Minat dan Sahat, pasangan berdarah Batak yang telah menikah dan tinggal bersama istri Sahat.

Sampai suatu hari, campur tangan ibu mertuanya Minar ini membuat kehidupan rumah tangga mereka semakin rumit.

Deadpool & Wolverine (26 Juli 2024) 

Deadpool & Wolverine Poster (IMDb)

Deadpool & Wolverine adalah lanjutan dari film Deadpool (2016) dan Deadpool 2 (2018), Kawula Muda.

Film yang dibintangi Ryan Reynolds dan Hugh Jackman telah lama dinantikan oleh penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU). Pasalnya film ketiga Deadpool ini merupakan film pertamanya sejak bergabung dengan MCU.

Cerita "Deadpool & Wolverine" dimulai saat Wade Wilson ditarik dari kehidupannya yang tampaknya tenang ketika dia disapa oleh TVA.

Deadpool kemudian terpilih untuk mengubah sejarah Marvel Cinematic Universe (MCU).

Ia nantinya akan ditemani oleh Wolverine saat menjalankan misi itu. Kemudian, dia melawan para anggota TVA (Time Variance Authority) dan berhasil keluar dari cengkeraman mereka sambil memulai petualangan multiversal.

Blackpink World Tour: Born Pink (31 Juli 2024)

Blackpink World Tour: Born Pink Poster (Official X BLACKPINK)

"BLACKPINK World Tour [Born Pink]" adalah film tur konser Blackpink dari tur terakhir mereka dalam rangkaian BORN PINK, yang berlangsung di Gocheok Sky Dome, Seoul, pada tahun 2023 lalu.

Film berdurasi 92 menit ini menampilkan momen konser encore terakhir Blackpink di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan, yang berlangsung pada bulan September tahun lalu. 

Film yang merekam momen Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa saat konser diputar di 110 negara. Ini adalah perayaan ulang tahun ke-8 debut BLACKPINK, yang akan berlangsung tanggal 8 Agustus mendatang.

Itulah daftar film bioskop terbaru yang akan tayang di bulan Juli 2024.

Lo sudah membeli tiket untuk nonton film apa, Kawula Muda?

Berita Lainnya