Daftar Artis Internasional yang Ikut Serukan “All Eyes on Rafah,” ada Dua Lipa hingga Paramore

Free Palestine!

Daftar artis Internasional yang ikut serukan “All Eyes on Rafah,” ada Dua Lipa hingga Paramore (Al Jazeera)
Thu, 30 May 2024

Seruan “All Eyes on Rafah” terus menggema di seluruh platform sosial media, Kawula Muda.

Gerakan tersebut langsung menyebar setelah Israel melakukan aksi brutal dengan memberikan serangan udara kepada masyarakat Palestina di kamp pengungsian Rafah, Gaza, pada Minggu (26/5/2024)..

Atas serangan tersebut, setidaknya 45 warga Palestina yang tak berdosa tewas dan 200 orang luka-luka akibat kebakaran hebat yang disebabkan serangan udara Zionis.

Aksi keji tersebut dengan cepat menyebar di seluruh sosial media, dengan menampilkan gambar dan video korban.

Sontak saja, seruan “All Eyes on Rafah” disuarakan oleh orang-orang di seluruh dunia, tak terkecuali para musisi dan artis internasional, Kawula Muda.

Salah satu di antaranya adalah Dua Lipa, Kawula Muda. Musisi yang bakal konser di Indonesia November nanti ini tegas mengecam serangan Israel di Rafah dan menekankan bahwa Israel melakukan genosida di Rafah karena telah membakar warga sipil dan anak-anak.

"Membakar anak-anak hidup-hidup tidak pernah bisa dibenarkan," ujar Dua Lipa melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (28/5/2024).

"Seluruh dunia sedang bergerak untuk menghentikan genosida Israel. Mohon tunjukkan solidaritas Anda untuk Gaza," lanjutnya.

Selain Dua Lipa, grup band asal Amerika, Paramore juga memberikan sikapnya terhadap kejahatan yang terjadi di Rafah, Palestina.

Image Caption

Lewat unggahan Instagram Story band, Paramore mengajak para penggemarnya untuk ikut turun tangan, baik itu dengan cara menyumbang atau mendesak gencatan senjata.

"Desember lalu kami dan segenap fans mendukung organisasi bernama 'Save The Children' yang punya orang-orang di Gaza untuk memberi bantuan kemanusiaan pada anak-anak yang terancam nyawanya. Mereka masih butuh dukungan kita," tulis Paramore.

"Hampir seluruh anak di Gaza sedang dalam ancaman kelaparan. Setelah 7 bulan penindasan dan pengeboman, kesehatan mental anak-anak di Gaza terus ditekan dalam taraf yang tak masuk akal," lanjut tulisan tersebut.

Model Palestina Bella Hadid, juga turut membagikan template “All Eyes On Rafah” ke Instagram Stories-nya, Kawula Muda.

Adik Gigi Hadid ini juga menyertakan beberapa slide yang menunjukkan dampak tragis pengeboman Israel di Gaza.

Ada pula Halsey yang membagikan ulang unggahan @jewishvoiceforpeace mengenai citra satelit di Gaza sebelum dan sesudah serangan Israel pada 7 Oktober.

"Genosida Pemerintah Israel bisa dilihat dari luar angkasa," bunyi keterangan unggahan yang dibagikan kembali oleh Halsey.

Gak cuma itu, Halsey menyertakan menulis curahan hatinya dengan penuh emosi melihat apa yang terjadi di Palestina.

"Anak-anak dibantai, RS diserang, bayi, perempuan, anak-anak, para pria. Masyarakat sipil tak berdosa dibantai atas nama perang. Aku tak tahan lagi," kata Halsey.

Ia menyebut tak bisa membayangkan dunia yang bisa terus melangkah maju, tanpa adanya gencatan senjata di Palestina.

"Kumohon, Tuhan," ia menutup pernyataan.

Berikut beberapa artis internasional lain yang ikut suarakan All Eyes on Rafah:

- Pedro Pascal

- Nicola Coughlan

- Sam Phillips

- Aaron Dressner

- Ariana Grande

- Kehlani

- Paramore

- Priyanka Chopra

- Kareena Kapoor

- Mark Ruffalo

- Jenna Ortega

- Melissa Barrera

- Giacomo Gianniotti

- Rosie O'Donnell

- Mindy Kaling

Berita Lainnya