Batman Jadi Karakter Superhero Pertama di Hollywood Walk Of Fame!

Absen dulu yang suka batman!

Batman akan mendapatkan bintang Walk of Fame! (nerdpool)
Sat, 21 Sep 2024

Batman, salah satu karakter fiksi paling legendaris selama 85 tahun terakhir, tidak cuma merajai dunia komik, TV, dan film, tapi juga bakal masuk dalam sejarah di dunia nyata, Kawula Muda!

Tepat pada hari Kamis, 26 September, Batman akan resmi jadi pahlawan super pertama yang punya bintang di Hollywood Walk of Fame

Ini bukan cuma sekadar penghargaan, tapi bukti betapa besar dampaknya karakter ini dalam budaya pop selama beberapa dekade.

Bintangnya bakal ditempatin di lokasi super strategis, yaitu di sudut Hollywood dan Highland, depan Museum Rekor Dunia Guinness dan bintang ini bakal jadi yang ke-2.790 di Walk of Fame.

Bayangin aja, Batman, yang awalnya cuma karakter komik, sekarang beneran “berjalan” di antara para legenda Hollywood!

Batman menjadi pahlawan super pertama yang dapat bintang di Walk of Fame (DC Database)

Michael Empric, juri resmi dari Guinness World Records, bakal datang untuk meresmikan pencapaian luar biasa Batman ini. 

Dia akan memberikan pengakuan resmi yang menandai momen bersejarah bagi superhero ikonik ini.

"Kamar Dagang Hollywood dengan bangga memberikan penghargaan untuk pahlawan super pertama kami di Hollywood Walk of Fame! Cuma ada satu, yaitu Batman!" kata Ana Martinez, produser Hollywood Walk of Fame. 

"Penggemar dari seluruh dunia pasti bakal excited banget karena Batman akhirnya dapet bintang di sebelah bintang-bintang lainnya, seperti Adam West yang jadi Batman di TV dan Bob Kane, salah satu pencipta dari karakter legendaris ini." lanjutnya dikutip dari Billboard pada Minggu (22/09/2024).

Batman benar-benar dapat kehormatan yang luar biasa ini, dan itu menunjukkan betapa ikoniknya karakter ini. 

Pertama, dia jadi pahlawan super pertama yang dapat bintang di Walk of Fame, yang diakui oleh Guinness World Records saat upacara. Ini bikin momen ini makin spesial.

Kedua, dia juga jadi karakter fiksi ke-20 yang namanya abadi di sana. Jadi, bukan hanya pahlawan super, tapi juga bagian dari sejarah budaya pop.

Nanti juga bakal ada Jim Lee, yang merupakan presiden dan chief creative officer DC Comics, serta Anne DePies, SVP & general manager, yang ikut merayakan momen ini. Steve Nissen, presiden & CEO Hollywood Chamber of Commerce, akan memandu acara. 

Momen ini bukan cuma untuk Batman, tapi juga untuk semua penggemar yang udah lama menyukainya.

Upacara perkenalan bintang ini bakal disiarkan secara langsung di www.walkoffame.com, jadi siap-siap nonton ya!

Batman, karakter ikonik yang diciptain oleh Bob Kane dan Bill Finger untuk DC Comics, pertama kali muncul di Detective Comics #27 pada tahun 1939. Sejak saat itu, Batman udah jadi salah satu pahlawan super paling terkenal di dunia. 

Waralaba film Batman juga nggak main-main, udah meraup lebih dari $6,8 miliar di box office global, menjadikannya sebagai salah satu franchise film terlaris ke-10 sepanjang masa.

Dari film aksi hingga animasi, setiap kali Batman muncul, selalu ada antusiasme luar biasa dari penggemar. Tidak heran kalau dia akhirnya dapat penghargaan di Hollywood Walk of Fame sebagai pahlawan super pertama yang mendapat bintang.


Berita Lainnya