Anime One Piece Akan Hiatus sampai April 2025, ini Alasannya!

Jangan lama-lama donggg hiatusnyaaa :(

One Piece Egghead Arc (Toei Animation)
Tue, 15 Oct 2024

Kawula Muda, Toei Animation, perusahaan yang memproduksi serial animasiOne Piece,” mengumumkan bahwa setelah penayangan perdana Episode 1122 dari arc Egghead akhir pekan lalu, anime ini akan mengalami hiatus sekitar enam bulan.

Alasan di balik keputusan ini telah dijelaskan oleh pihak produksi, karena ingin merayakan ulang tahun yang ke-25 sejak penayangan perdananya pada 20 Oktober di Jepang.

One Piece akan memasuki fase baru, Final Saga, yang diadaptasi dari manga karya Eiichiro Oda. Meskipun siap untuk memulai petualangan besar berikutnya, anime ini memilih untuk mengambil jeda agar dapat mempersiapkan diri lebih baik untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Selama masa hiatus, penggemar One Piece tidak akan sepenuhnya kehilangan episode baru. Sebagai pengisi waktu, One Piece Log: Fish-Man Island Saga akan tayang.

Ini merupakan remake dari arc Fish-Man Island, yang ditampilkan dengan visual yang ditingkatkan, efek suara yang diperbarui, dan materi baru. 

Tema pembuka baru "We Go!" oleh Kitadani Hiroshi akan menampilkan kolaborasi spesial yang akan segera diumumkan. 

Sementara itu, tema penutup yang berjudul "Sailing" akan memberikan sentuhan menarik. One Piece adalah anime yang diadaptasi dari manga karya Eiichiro Oda.

Versi asli yang terdiri dari 58 episode akan diringkas menjadi 21 episode yang lebih padat, dan akan ditayangkan hingga anime siap kembali.

Serial animasi One Piece akan hiatus sampai April 2025 (X/ @OnePieceAnime)

Arc Egghead yang saat ini tengah berlangsung akan kembali mengisahkan Luffy dan kru Topi Jerami yang berusaha melarikan diri dari laboratorium Dr. Vegapunk.

Di saat yang sama, Angkatan Laut semakin mendekat dan mereka harus menemukan Dr. Vegapunk yang hilang. 

Arc ini menjadi bagian awal dari Final Saga dalam manga One Piece, dan penggemar dapat menantikan klimaks besar ketika anime kembali pada April mendatang.

Hiatus ini, meski cukup lama, memberikan harapan bagi para penggemar bahwa anime One Piece akan kembali lebih kuat dan penuh kejutan.

Produser utama, Ryuta Koike, dalam sebuah siaran langsung khusus, menjelaskan bahwa anime akan kembali tayang dengan episode baru pada April 2025, tetapi akan berpindah ke slot waktu yang berbeda. 

Menurut Koike, Jeda ini adalah kesempatan bagi tim produksi untuk mengambil “periode pengisian” untuk mempersiapkan fase baru dari Arc Egghead dan tahapan berikutnya.

Menurut Koike, jeda ini akan dimulai setelah penayangan spesial One Piece Fan Letter pada 20 Oktober. 

Tim produksi membutuhkan waktu untuk meningkatkan kualitas anime dan memperkuat penggarapannya. 

Seiring dengan semakin intensnya alur cerita manga, tim anime ingin memanfaatkan waktu ini untuk membuat adaptasi animenya menjadi lebih baik dan kuat. 

Saat anime ini kembali lagi pada bulan April, mereka akan mengumumkan slot waktu baru pada Jump Festa 2025 yang berlangsung pada Desember mendatang.

Koike juga menyinggung tentang peningkatan kualitas presentasi sinematik One Piece, seperti yang terlihat pada adegan besar, termasuk serangan Shanks terhadap Captain Kid.

Ini merupakan hasil dari tekanan yang ditimbulkan oleh jadwal tayang mingguan yang telah berlangsung sejak arc Wano Country pada 2018. 

Oleh karena itu, produksi harus sedikit melambat untuk menjaga kualitas animasi.

Berita Lainnya